Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Tutup Telinga Coutinho

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 01:11 WIB
Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Tutup Telinga Coutinho Rivaldo kritik gestur tutup telinga Philippe Coutinho. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona, Rivaldo, mengkritik selebrasi gestur tutup telinga Philippe Coutinho ketika Blaugrana mengalahkan Manchester United 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Selasa (16/4).

Coutinho menjadi salah satu pencetak gol Barcelona saat mengalahkan Man United. Sepakannya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri atas gawang David de Gea.

Usai mencetak gol, Coutinho melakukan selebrasi dengan menutup lubang kuping dengan jari sambil mengumpat. Sejumlah media Spanyol mengklaim perayaan itu isyarat untuk membalas kritikan sebagian suporter Barcelona.


Coutinho mencetak gol fantastis ke gawang Manchester United.Coutinho mencetak gol fantastis ke gawang Manchester United. (REUTERS/Susana Vera)
Rivaldo yang pernah menjadi idola publik Camp Nou menyayangkan sikap Coutinho. Kritik dari suporter, lanjut Rivaldo, harus dijawab dengan permainan apik di lapangan.

"Itu bukan gestur yang bagus. Coutinho mencetak gol fantastis tapi itu bukan sikap yang pantas ditunjukkan kepada suporter. Fan mengkritik pemain karena mereka tahu si pemain harus tampil lebih bagus lagi," kata Rivaldo dikutip Marca.

Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Tutup Telinga Coutinho
Coutinho tengah diterpa kritik dari fan Blaugrana sejak dibeli dari Liverpool dengan rekor transfer klub £105 juta. Mahar fantastis itu dianggap tidak sesuai dengan performa di lapangan.

Penampilan Coutinho yang belum konsisten juga mendapat kritik dari media-media Spanyol. Namun, Rivaldo menilai segala kritik hanya bisa dibalas dengan penampilan gemilang.

"Saya tidak tahu apakah kegiatannya membaca surat kabar atau menonton televisi di akhir pekan. Tetapi Anda harus tetap bekerja keras untuk memikirkan laga berikutnya dan mencetak gol. Bila dia mampu cetak gol maka segalanya akan berubah dan dia akan menjadi pemain penting di klub," tutur Rivaldo. (jun/bac)