Artur Gevorkyan Baru Tahu Persib dari Internet

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 19:44 WIB
Artur Gevorkyan Baru Tahu Persib dari Internet Artur Gevorkyan mengaku baru tahu klub barunya, Persib Bandung, dari internet. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekrutan baru Persib Bandung, Artur Gevorkyan, mengaku baru tahu profil klub Liga 1 Indonesia itu dari internet.

Penyerang asal Turkmenistan resmi berseragam Maung Bandung. Ini bakal jadi karier pertamanya merumput di kompetisi tanah air.

"Saya tahu klub ini dari internet. Selain itu, di sini juga ada teman saya [bek Persib, Bojan] Malisic yang pernah bermain bersama," ujar Gevorkyan


Saat memperkuat klub Uzbekistan Nasaf Qarshi pada 2011, kedua pemain itu membawa prestasi bagi klub dengan menjuarai Piala AFC.

Artur Gevorkyan (kanan) rekrutan baru Persib bersama Achmad Jufriyanto. (Artur Gevorkyan (kanan) rekrutan baru Persib bersama Achmad Jufriyanto. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
"Saya mengenalnya. Dia [Malisic] merupakan pemain belakang yang bagus dan pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," tutur Gevorkyan.

Meski belum pernah merumput di Indonesia, Gevorkyan menaruh target mengangkat prestasi Maung Bandung jadi klub teratas Liga 1 2019.

Selain berposisi sebagai gelandang serang, pemain 34 tahun juga dapat dimainkan pada posisi sayap dan striker. Kehadirannya diharapkan dapat menjadi tandem bagi Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib.

Artur Gevorkyan Baru Tahu Persib dari Internet
Gevorkyan menilai gol bukan tujuan utamanya memperkuat Persib. Namun, dia ingin fokus memberikan prestasi untuk Maung Bandung.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang akan saya cetak, tapi yang utama adalah membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata Gevorkyan.

Tantangan pertama yang akan dihadapi Gevorkyan adalah tampil pertama kali di Indonesia. Dengan pengalamannya bermain di beberapa klub sebelumnya, ia berjanji untuk memberikan kemampuan terbaik selama berkostum Pangeran Biru.

"Saya ini pertama kali main di Indonesia, saya ingin membawa prestasi untuk Persib dan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persib," katanya. (hyg/jun)