Top Skor Liga Europa: Giroud dan Incaran Madrid Bersaing

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 10:30 WIB
Top Skor Liga Europa: Giroud dan Incaran Madrid Bersaing Olivier Giroud memimpin daftar top skor Liga Europa. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Chelsea Olivier Giroud masih memimpin daftar top skor Liga Europa dengan 10 gol, disusul penyerang muda Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

Satu gol yang dibukukan Giroud pada laga melawan Slavia Praha pada leg kedua perempat final Liga Europa 2018/2019 memperkukuh posisi pemain asal Prancis itu di puncak daftar top skor kompetisi antarklub level kedua Eropa.

Giroud yang menjadi ujung tombak Chelsea sudah mengemas 10 gol. Mantan pemain Arsenal itu tercatat selalu mencetak gol di semua fase. Pada fase grup, Giroud membobol gawang BATE, PAOK, dan Videoton.


Pada babak 32 besar, Giroud mencetak gol ke gawang Malmo. Selanjutnya pemain yang kerap menjadi target man itu membobol gawang Dynamo Kyiv pada perdelapan final sebelum menyarangkan bola ke gawang Slavia Praha di babak perempat final.

Top Skor Liga Europa: Giroud dan Incaran Madrid BersaingLuka Jovic tampil produktif pada musim 2018/2019. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Giroud kini hanya unggul dua gol saja dari Wissam Ben Yedder, Moanes Dabour, dan Luka Jovic. Ben Yedder dan Dabour dipastikan tidak dapat menambah gol lagi karena klub yang mereka bela telah gugur.

Jovic bersama Eintracht Frankfurt masih berpeluang menambah gol lagi. Musim ini Jovic cukup subur bersama skuat Die Adler. Selain delapan gol di Liga Europa, pemain 21 tahun itu juga mengoleksi 17 gol di Bundesliga.

Top Skor Liga Europa: Giroud dan Incaran Madrid Bersaing
Giroud dan Jovic akan beradu tajam pada laga semifinal antara Chelsea dan Eintracht Frankfurt yang akan berlangsung pada 2 dan 9 Mei 2019.

Dalam daftar top skor selanjutnya terdapat tiga pemain dengan koleksi lima gol, yakni Fredrik Gulbrandsen, Giovani Lo Celso, dan Sebastien Haller. Dari tiga nama tersebut hanya Haller yang masih berlaga pada babak semifinal.

Kemudian ada sepuluh pemain yang sudah mencetak empat gol, namun hanya Callum Hudson-Odoi, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa menambah jumlah gol.

Daftar top skor Liga Europa 2018/2019:

10 gol:
Olivier Giroud (Chelsea)

8 gol:
Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)
Wissam Ben Yedder (Sevilla)
Muanas Dabour (RB Salzburg)

5 gol:
Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt)
Fredrik Gulbrandsen (RB Salzburg)
Giovani Lo Celso (Real Betis) (nva/nva)


BACA JUGA