Fakta Istimewa Man City Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 16:53 WIB
Fakta Istimewa Man City Jelang Hadapi Tottenham Hotspur Manchester City akan kembali bertemu Tottenham Hotspur. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City memiliki catatan cukup impresif jelang menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (20/4), dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Man City akan kembali menjamu Tottenham setelah laga kedua perempat final Liga Champions pada tengah pekan lalu. Kemenangan 4-3 The Citizens tidak berakhir dengan kelolosan anak asuh Pep Guardiola ke semifinal.
Justru keberhasilan Tottenham mencetak tiga gol membuat kesebelasan asal London itu berhak tampil pada laga perebutan tiket final.

Laga ke-34 Man City dan Tottenham akan menentukan langkah Sergio Aguero dalam perebutan gelar juara dengan Liverpool.

Fakta Istimewa Man City Jelang Hadapi Tottenham HotspurManchester City gagal ke semifinal Liga Champions kendati menang atas Tottenham Hotspur. (REUTERS/Phil Noble)
Poin penuh saat menjamu Tottenham akan berarti banyak bagi Man City yang saat ini tertinggal dua poin dari The Reds.


Ada beberapa fakta yang membuat Man City di atas angin jelang pertandingan menghadapi Tottenham, salah satunya adalah rekor pertemuan. Manchester biru selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir atas Spurs.

Fakta Istimewa Man City Jelang Hadapi Tottenham Hotspur
Selain itu dalam delapan laga menghadapi Tottenham di Stadion Etihad, Man City meraih enam kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah. Dalam delapan laga tersebut, Man City mencetak 23 gol.

Dalam laga antara kesebelasan anggota 'big six', Man City adalah kesebelasan dengan poin terbanyak. Sang juara bertahan mengumpulkan 19 poin, sementara Tottenham hanya meraih tujuh poin.

Catatan buruk Mauricio Pochettino di Stadion Etihad juga membayangi lawatan Tottenham. Dalam lima laga di markas Man City, manajer asal Argentina itu hanya meraih satu kemenangan, sedangkan tiga laga lain berakhir kekalahan dan satu lainnya berkesudahan imbang. (nva/sry)