Man City Punya Rapor Kemenangan Beruntun Lawan Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 18:37 WIB
Man City Punya Rapor Kemenangan Beruntun Lawan Tottenham Man City punya sejarah menang beruntun atas Tottenham. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City memiliki rapor kemenangan beruntun dalam satu musim atas Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim di Stadion Etihad dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/4).

The Citizens meraih kemenangan 4-3 di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Etihad, tengah pekan lalu. Namun Man City tersingkir dari level elite turnamen antarklub Eropa itu lantaran kalah produktivitas gol tandang setelah Tottenham menang 1-0 di leg pertama.

Meski demikian, Man City punya kesempatan besar untuk melakukan revans atas Tottenham. Setelah kemenangan di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Man City punya kesempatan kembali menang atau back to back atas klub London utara itu.


Kans Man City meraih kemenangan beruntun atas Tottenham didukung sejumlah fakta pertemuan kedua tim. Dalam satu dekade belakangan, Man City empat kali meraih kemenangan back to back atas Tottenham.

Pada musim 2011/2012 Man City menang telak 5-1 atas Tottenham di White Hart Lane lewat empat gol Edin Dzeko dan satu gol Sergio Aguero di putaran pertama Liga Primer. Tuan rumah hanya bisa balas lewat gol Younes Kaboul. Di putaran kedua Man City kembali menang 3-2.

Man City bisa lanjutkan kemenangan atas Tottenham.Man City bisa lanjutkan kemenangan atas Tottenham. (REUTERS/Phil Noble)
Manchester biru mengulang prestasi serupa di musim 2013/2014 dengan dua kali menang beruntun atas klub London utara itu. Setelah membantai Tottenham 6-0 di pekan ke-12 Liga Primer, The Citizens menang dengan skor telak 5-1 di pekan ke-23 musim tersebut.

Man City Punya Rapor Kemenangan Beruntun Lawan Tottenham
Di musim lalu Man City juga menang dua kali dalam dua pertemuan beruntun atas Tottenham. Mengalahkan tim asuhan Mauricio Pochettino itu 4-1 di Etihad pada Desember 2017, Man City menang 3-1 di Wembley pada April 2018.

Pada musim 2018/2019, Man City bisa menang 1-0 di Stadion Wembley yang merupakan stadion sementara Tottenham saat kedua tim bertemu di putaran pertama. Akan tetapi, di leg pertama babak perempat final Man City kalah. Tim asuhan Pep Guardiola membalas kekalahan itu di leg kedua dan berpeluang melanjutkan tren positif tersebut pada akhir pekan nanti. (sry/sry)