5 Fakta Menarik Duel Manchester City vs Tottenham

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 13:33 WIB
5 Fakta Menarik Duel Manchester City vs Tottenham Lima fakta menarik jelang duel Manchester City vs Tottenham di Liga Inggris. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel sengit antara Manchester City vs Tottenham Hotspur bakal terjadi pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (20/4). Berikut catatan menarik jelang Man City vs Tottenham.

Tottenham baru saja sukses menyingkirkan Man City di perempat final Liga Champions pada tengah pekan lalu. Kedua tim bakal kembali bersua di laga krusial perebutan gelar juara Liga Inggris.

Man City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris atau tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di puncak. Namun, The Citizens memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dari rivalnya itu.


Berikut fakta menarik jelang Man City vs Tottenham di Liga Inggris:

1. Man City berjuang untuk menyamai rekor sebelumnya yang pernah meraih empat kemenangan beruntun melawan Tottenham di Liga Inggris.

Man City tersingkir di Liga Champions.Manchester City baru saja tersingkir di Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
2. Tottenham tercatat mengalami tujuh kekalahan dari sembilan laga tandang mereka ke Stadion Etihad di semua kompetisi. Satu-satunya kemenangan Tottenham atas City di Etihad terjadi pada Februari 2016.

3. City meraih sembilan kemenangan beruntun di Liga Primer sekaligus menjadi rekor terbaik mereka musim ini. Catatan yang sama juga dibuat Liverpool dalam periode November hingga Desember 2018.

4. Striker Man City, Sergio Aguero, berhasil mencetak 10 gol dalam tujuh penampilan di awal musim ini. Namun, ia malah tak sanggup mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir saat melawan Tottenham di Liga Inggris.

5. Tottenham merupakan tim yang paling banyak cetak gol tandang di Liga Primer musim ini dengan torehan 33 gol dari 17 laga kandang. Pencapaian ini membuat Spurs unggul dari City dan Manchester United. (jun/jal)