Ronaldo Cetak Sejarah Usai Juventus Juara Liga Italia

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 07:27 WIB
Ronaldo Cetak Sejarah Usai Juventus Juara Liga Italia Cristiano Ronaldo cetak sejarah usai ikut membawa Juventus juara Liga Italia Serie A 2018/2019. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo berhasil mencetak sejarah usai ikut membawa Juventus meraih juara Liga Italia Serie A 2018/2019.

Juventus memastikan gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Negeri Colosseum itu setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga pekan ke-33 di Stadion Allianz, Sabtu (20/4) malam waktu setempat.

Juventus sempat tertinggal dari tim tamu melalui gol Nikola Milenkovic pada menit keenam.


Alex Sandro menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37 memanfaatkan assist dari Miralem Pjanic. La Vecchia Signora berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri bek Fiorentina, German Pezzella. Ia berusaha memotong umpan silang mendatar Ronaldo, namun bola malah masuk ke gawang timnya.

Cristiano Ronaldo merasa bahagia juara Liga Italia di tahun pertamanya. (Cristiano Ronaldo merasa bahagia juara Liga Italia di tahun pertamanya. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Raihan 87 poin yang dikumpulkan Juventus tak mampu dikejar rival dekat mereka di peringkat kedua, Napoli, yang mengumpulkan 67 poin di sisa enam laga lagi.

Sukses Si Nyonya Tua juara Liga Italia musim ini juga menjadi rekor tesendiri bagi Ronaldo. Ya, Ronaldo jadi pemain pertama yang bisa menyabet gelar juara di tiga dari lima liga top Eropa.

Penyerang asal Portugal itu, pernah meraih tiga gelar Juara Liga Primer Inggris saat masih berseragam Manchester United. Ia juga pernah meraih dua gelar La Liga Spanyol ketika masih membela Real Madrid.

Ronaldo juga sudah pernah merasakan gelar Liga Champions di dua klub berbeda. Di Setan Merah, ia hanya merasakan sekali mengangkat 'Si Kuping Besar'.
Ronaldo Cetak Sejarah Usai Juventus Juara Liga Italia
Bersama Los Blancos, CR7 bahkan pernah merasakan empat kali juara Liga Champions. Tiga di antaranya diraih tiga kali beruntung pada musim 2015/2016 hingga 2017/2018.

Usai membawa Juventus juara Liga Italia 2018/2019, Ronaldo juga menegaskan bertahan bersama klub tersebut.

"Saya sangat bahagia memenangkan gelar Italia pada musim pertama saya. Ini musim yang luar biasa bersama Juventus, kami juga memenangkan gelar Piala Super Italia."
"Kami tidak begitu bagus gagal di Liga Champions, tapi masih ada tahun depan. Saya 1.000 persen akan bertahan [di Juventus]," tegas Ronaldo seperti dikutip dari Reuters. (bac/bac)