Ajax dan Barca Bisa Wujudkan Final Treble di Liga Champions

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 19:48 WIB
Ajax dan Barca Bisa Wujudkan Final Treble di Liga Champions Tantangan terberat Barcelona meraih treble adalah Liga Champions. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajax Amsterdam dan Barcelona bisa mewujudkan perebutan treble di final Liga Champions musim ini.

Ajax dan Barcelona sama-sama sudah lolos ke babak semifinal Liga Champions. Mereka berada di blok yang berbeda. Ajax akan berjumpa dengan Tottenham Hotspur sedangkan Barcelona bersua Liverpool.

Bila Ajax dan Barcelona sama-sama mengatasi lawan di babak semifinal, maka mereka akan bertemu di partai puncak kompetisi elite Eropa tersebut.


Ada hal yang menarik bila Ajax dan Barcelona sama-sama bisa menuntaskan misi mereka dengan sempurna dalam perjalanan menuju final Liga Champions. Pasalnya, Ajax dan Barcelona jadi dua tim yang masih berpeluang untuk meraih treble di kompetisi musim ini.

Ajax Amsterdam punya peluang meraih treble musim ini.Ajax Amsterdam punya peluang meraih treble musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
Ajax dan Barcelona sama-sama tengah memimpin klasemen liga domestik di pengujung musim. Barcelona sudah berjarak sembilan angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dengan sisa lima laga lagi. Bila mampu memenangkan dua laga lagi, maka Barcelona akan jadi juara La Liga.

Ambisi Barcelona bakal makin dekat jika Atletico melakukan kesalahan di pekan depan.

Sementara itu Ajax ada di puncak klasemen dengan keunggulan tipis atas PSV. Namun dengan sisa tiga laga lagi, nasib Ajax untuk jadi juara sepenuhnya ada di tangan mereka.

Di Piala Domestik, Ajax dan Barcelona sama-sama sudah ada di partai puncak. Ajax akan menghadapi Willem II pada 5 Mei sedangkan Barcelona bakal berjumpa Valencia, 25 Mei.

Ajax dan Barca Bisa Wujudkan Final Treble di Liga Champions
Jika gelar liga dan piala liga dikantongi Ajax dan Barcelona dalam perjalanan menuju final Liga Champions, maka final treble bakal kembali terjadi di Liga Champions.

Pada final Liga Champions 2015, duel Barcelona lawan Juventus adalah final treble karena kedua tim sudah meraih gelar liga dan piala liga. Barcelona akhirnya jadi pemenang dan meraih treble musim tersebut. (ptr/har)