Amir Khan dan Crawford Debat Pukulan ke Buah Zakar

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 16:07 WIB
Amir Khan dan Crawford Debat Pukulan ke Buah Zakar Amir Khan mengaku mendapat pukulan di bagian terlarang. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perdebatan mengenai pukulan ke arah buah zakar terjadi usai pertarungan antara petinju kelas welter WBO, Terence Crawford dan Amir Khan, di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (21/4).

Dalam laga tersebut Amir Khan tidak mampu melanjutkan pertarungan usai pukulan rendah Crawford masuk dan Khan mengerang kesakitan di ronde keenam. Di konferensi pers usai pertarungan, Khan tidak menerima keputusan TKO yang dikeluarkan wasit atas pertandingan tersebut.

"Saya tidak akan pernah menyerah. Saya lebih baik mendapat KO. Saya adalah salah satu petarung yang seperti itu. Selama ini saya mengalami KO karena terus mencoba [bertarung]," kata Khan seperti yang dikutip dari Bad Left Hook.


Mendengar hal tersebut, Crawford tidak terima. Ia ingin Khan mengatakan hal yang sebenarnya.

Amir Khan dan Crawford Debat Pukulan ke Buah ZakarAmir Khan dan Terence Crawford berdebat seusai pertandingan. (REUTERS/Mike Segar)
Khan bersikukuh kalau ia tidak menyerah dalam pertarungan tersebut. Ia mengatakan dirinya menerima pukulan di area terlarang di bawah perut atau dikenal dengan istilah low blow dalam dunia tinju.

"Dipukul di bagian kaki? Anda keluar [dari pertarungan] karena terpukul di bagian kaki?" ucap Crawford.

"Di bagian kaki? Itu pukulan ke buah zakar saya!" jawab Khan lalu kemudian Crawford tertawa.

Amir Khan dan Crawford Debat Pukulan ke Buah Zakar
Khan mengaku belum melihat tayangan ulang dari pukulan Crawford. Namun ia percaya pukulan dari petinju Amerika tersebut menyalahi aturan karena mendarat di zona terlarang.

Ini adalah kekalahan kelima sepanjang karier Khan atau yang keempat dengan hasil TKO. Hingga kini, Khan sudah mencatat 33 menang dan lima kali kalah. (ptr/har)