Solskjaer Tolak Revolusi di Man United

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 17:00 WIB
Solskjaer Tolak Revolusi di Man United Ole Gunnar Solskjaer memastikan tidak banyak pemain yang akan dibeli Man United musim depan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membantah akan terjadi revolusi pemain dalam skuat The Red Devils musim depan. Solskjaer ingin melakukan perubahan di skuat Man United secara perlahan.

Sejumlah pemain bintang Man United dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford. Paul Pogba, Alexis Sanchez, Marcus Rashford, Marcos Rojo, hingga trio Matador: Juan Mata, Ander Herrera, dan David de Gea adalah sejumlah pemain bintang yang dikabarkan akan meninggalkan Man United.

Kekalahan agregat 0-4 dari Barcelona di perempat final Liga Champions membuat Man United diyakini akan melakukan perubahan besar-besaran musim depan. Terlebih Solskjaer sudah mendapat lampu hijau untuk melakukan belanja pemain yang cukup banyak.


Namun, Solskjaer membantah akan terjadi revolusi dalam skuat Man United musim depan. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan jumlah pemain baru Man United musim depan tidak akan mencapai enam pemain.

Ole Gunnar Solskjaer telah memberi ultimatum kepada para pemain Man United.Ole Gunnar Solskjaer telah memberi ultimatum kepada para pemain Man United. (REUTERS/Andrew Yates)
"Akan ada pemain baru musim depan, tapi Anda tidak bisa mengharapkan enam pemain. Saya pikir tidak ada pelatih yang mengharapkan perubahan besar-besaran. Kami ingin membangun tim secara bertahap, dilakukan dalam beberapa bursa transfer," ujar Solskjaer dikutip dari ESPN.

"Kami menargetkan tetap berada di posisi empat besar. Kami berencana main di Liga Champions musim depan kami ingin para pemain membawa kami tetap di klasemen atas. Tapi, kami tahu tidak akan bisa berlangsung cepat. Kami harus melakukannya selangkah demi selangkah," ucap Solskjaer.

Solskjaer Tolak Revolusi di Man United
Man United kalah lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Solskjaer telah memperingatkan para pemain yang tidak mampu menampilkan permainan konsisten akan tersingkir musim depan.

"Ketika saya menerima pekerjaan ini, ada pemahaman kami harus mengembalikan DNA Man United dalam tim. Dulu ketika saya bermain, manajer [Sir Alex Ferguson] mempercayai saya, dan kami bertanggung jawab atas karier kita sendiri," ujar Solskjaer.

"Jika ada pemain di luar batas, mereka tidak akan bertahan lama di sini. Cara seperti itulah yang berlaku di klub sebesar Man United," sambung Solskjaer. (har/ptr)