Everton Unggul 2-0 Atas Manchester United di Babak Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 20:19 WIB
Everton Unggul 2-0 Atas Manchester United di Babak Pertama Richarlison mencetak gol indah yang membuat skor menjadi 1-0 untuk Everton. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Everton berhasil unggul 2-0 atas Manchester United di babak pertama duel Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4).

Everton lebih sering menyerang di 10 menit pertama laga berlangsung. Everton sudah mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-11.

Richarlison menerima bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun kiper Manchester United, David de Gea bisa bereaksi dengan baik dan membendung tembakan tersebut. Bola liar kembali ke Richarlison namun pemain asal Brasil itu terburu-buru sehingga tembakan keduanya melenceng keluar lapangan.


Richarlison kemudian menebus kesalahannya dua menit kemudian. Berawal dari lemparan ke dalam ke arah kotak penalti, Dominic Calvert-Lewin menyundul bola ke arah Richarlison.

Richarlison langsung menyambut bola dengan tendangan salto. De Gea tidak menduga tendangan tersebut sehingga hanya bisa terpana menyaksikan bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-20, Manchester United mulai bisa keluar dari tekanan dan melepaskan tembakan. Namun usaha Marcus Rashford dari sudut sempit membuat bola hanya melambung di atas gawang Jordan Pickford.
Everton tampil jauh lebih baik dibandingkan Manchester United di babak pertama.Everton tampil jauh lebih baik dibandingkan Manchester United di babak pertama. (REUTERS/Andrew Yates)
Everton justru kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-28. Dalam sebuah skema serangan balik, Idrissa Gueye mengirim bola pada Gylfi Sigurdsson.

Bek-bek Manchester United kembali ke lini pertahanan dan menutup serangan cepat Sigurdsson. Saat Manchester United menduga sudah bisa menghentikan Sigurdsson, pemain asal Islandia itu melepaskan tendangan jarak jauh mendatar yang bersarang di pojok kanan De Gea. 

Manchester United berusaha bangkit di sepertiga paruh akhir babak pertama. Namun serangan-serangan mereka lebih sering gagal sebelum sempat membahayakan gawang Everton. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Everton.


Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-lewin


Manchester United

David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Diogo Dalot; Fred, Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial (ptr/ptr)