Pirlo Nilai Dybala Minder Main Bersama Ronaldo di Juventus

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 03:00 WIB
Pirlo Nilai Dybala Minder Main Bersama Ronaldo di Juventus Andrea Pirlo menilai Paulo Dybala minder bermain bersama Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Waleed Ali)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, menilai Paulo Dybala minder bermain bersama Cristiano Ronaldo sehingga tak menikmati bermain musim ini.

Pirlo menganggap hal itu yang menjadi penyebab performa bintang asal Argentina tersebut mengalami penurunan.

"Performa Dybala menurun bukan karena salah Juventus. Saya menilai karena ada masalah psikis," ujar Pirlo seperti dikutip dari Mirror.


Faktor mental itu, lanjut Pirlo, karena Dybala tak merasa menikmati bermain bersama Ronaldo. Dybala masih menganggap terlalu silau memandang pemain asal Portugal tersebut.

Andrea Pirlo menyarankan agar Paulo Dybala menikmati bermain bersama Cristiano Ronaldo. (Andrea Pirlo menyarankan agar Paulo Dybala menikmati bermain bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
"Ketika Anda memiliki kesempatan bermain bersama striker seperti Cristiano Ronaldo, Anda seharusnya senang bisa bermain dengannya, Anda harus gembira bisa belajar dari sang juara."

"Dybala harus mengerti hal itu bahwa ia bermain untuk Juventus, bukan di tim semenjana. Semua akan membantu menolongnya, tapi dia juga harus isi ulang 'baterainya'. Dia harus menjadi pemain seperti sedia kala," kata Pirlo.

Dybala merupakan salah satu pemain andalan Juventus sebelum kedatangan Ronaldo. Ia dikenal dengan kecepatan yang luar biasa, teknik, dan insting gol sangat tinggi.

Pemain 25 tahun itu total sudah mengoleksi 78 gol dan 31 assist dalam 179 penampilan bersama Si Nyonya Tua di seluruh kompetisi.

Pirlo Nilai Dybala Minder Main Bersama Ronaldo di Juventus
Kehadiran Ronaldo membuat Dybala harus bermain di luar posisi utamanya musim ini. Ia pun hanya mencetak lima gol di Liga Italia musim ini.

Dybala juga sempat disebut-sebut bakal hengkang ke Manchester United. Namun, pihak Juventus belakangan mengatakan tak akan melepas pemain yang dibeli dari Palermo tiga tahun lalu. (bac/bac)