Kalah Telak, Man United Nol Tembakan dalam 85 Menit 44 Detik

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 05:29 WIB
Kalah Telak, Man United Nol Tembakan dalam 85 Menit 44 Detik Manchester United tak mampu melepaskan tembakan dalam 85 menit 44 detik saat dibantai Everton 0-4. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United nol tembakan ke gawang lawan dalam 85 menit 44 detik saat kalah telak 0-4 dari Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Goodison Park, Minggu (21/4).

Everton sudah unggul 1-0 lewat Richarlison saat laga baru memasuki menit ke-13. Richarlison mencetak gol tendangan salto memanfaatkan umpan sundulan yang dilakukan oleh Dominic Calvert-Lewin.

Di menit ke-28, Eveton menggandakan keunggulan lewat Sigurdsson. Ia melepaskan tendangan jarak jauh mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Manchester United.


Everton kembali menggelontorkan dua gol lagi pada babak kedua berkat gol Lucas Digne pada menit ke-56 dan Theo Walcott (64).

Manchester United kalah telak 0-4 dari Everton. (Manchester United kalah telak 0-4 dari Everton. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Setan Merah tampak tak mampu keluar dari tekanan sejak menit-menit awal sehingga kesulitan melancarkan serangan. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer bahkan tak mampu mengembangkan permainan menyerang.

Berdasarkan catatan Opta, Man United bahkan tak satu pun melepaskan tembakan ke gawang Everton dalam 85 menit 44 detik. Mereka tercatat baru melepaskan shot on goal melalui tendangan Anthony Martial dari luar kotak penalti.

Dalam catatan Whoscored, Setan Merah juga hanya melepaskan tujuh kali tembakan. Hanya satu tembakan yang tepat mengarah ke gawang The Toffees dan berhasil diamankan kiper Jordan Pickford.

Kalah Telak, Man United Nol Tembakan dalam 85 Menit 44 Detik
Dari jumlah tersebut, sebanyak lima tembakan Setan Merah melenceng, dan satu lagi berhasil dimentahkan barisan pertahanan Everton.

Statistik itu bertolak belakang dengan Everton. Mereka berhasil melepaskan 14 kali tembakan atau dua kali lipat dari Man United.

Sebanyak delapan tembakan tepat ke gawang dan empat di antaranya berbuah gol. Everton hanya menciptakan tiga tendangan yang melenceng dan empat kali diblok pertahanan Setan Merah. (bac/bac)