David De Gea Minta Maaf Usai MU Dibobol Everton Empat Gol

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 04:00 WIB
David De Gea Minta Maaf Usai MU Dibobol Everton Empat Gol David De Gea minta maaf usai Manchester United kebobolan empat gol oleh Everton. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Manchester United, David De Gea, menyampaikan permintaan maaf kepada para fan klub itu usai gawang yang dijaganya kebobolan empat gol.

Setan Merah di luar dugaan dibantai Everton 0-4 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Goodison Park, Minggu (21/4).

Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan dua gol pada babak pertama yang dilesakkan oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdsson. Mereka kembali kebobolan dua gol pada babak kedua melalui gol Lucas Digne dan Theo Walcott.


Pada jumpa pers usai pertandingan Solskjaer dan bek Man United, Ashley Young meminta maaf atas kekalahan telak tersebut. Namun, De Gea jadi pemain Setan Merah pertama yang menyampaikan permintaan maaf di media sosial, beberapa saat setelah pertandingan itu.

David De Gea merasa terpukul gawangnya kebobolan empat gol dari Everton. (David De Gea merasa terpukul gawangnya kebobolan empat gol dari Everton. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
"Sulit untuk menggambarkan apa yang saya rasakan melalui kata-kata. Sebagai kapten saya ingin katakan penampilan tim, terlepas dari hasilnya, bukan standar yang diharapkan ketika Anda mengenakan seragam ini."

"Kami tahu bahwa kami harus memperbaikinya, tapi kata-kata tak berarti banyak: kami harus memberikan segalanya untuk klub ini Terima kasih atas dukungan tanpa syaratnya," kata De Gea dalam akun Twitternya.

Kekalahan telak Man United juga menjadi catatan buruk bagi kiper 28 tahun itu. De Gea kini sudah kebobolan delapan gol dari luar kotak penalti di Liga Inggris musim ini berdasarkan catatan Opta.

David De Gea Minta Maaf Usai MU Dibobol Everton Empat Gol
Catatan itu menyamai rekor buruknya pada musim 2013/2014 di Man United.

De Gea sempat dikabarkan bakal meninggalkan Man United musim depan. Penampilan kiper timnas Spanyol ini dalam beberapa pekan belakangan juga tengah anjlok.

Kekalahan ini juga menjadi alarm bagi Setan Merah karena setelah itu mereka akan menghadapi Manchester City di Stadion Old Trafford, pada Rabu (24/4 malam waktu setempat.

(bac/bac)