Jumlah Gol Benzema di Liga Musim Ini Lampaui Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 04:58 WIB
Jumlah Gol Benzema di Liga Musim Ini Lampaui Ronaldo Jumlah gol Karim Benzema di Liga Spanyol musim ini lampaui perolehan gol Cristiano Ronaldo di Liga Italia. ( REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perolehan gol striker Real Madrid Karim Benzema di La Liga Spanyol 2018/2019 melampaui koleksi gol Cristiano Ronaldo untuk Juventus di Liga Italia musim ini.

Benzema total mencetak 21 gol di liga musim ini, sedangkan Christiano Ronaldo hanya mengemas 19 gol untuk Si Nyonya Tua di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Tambahan gol Benzema menjadi 21 gol setelah ia mencetak hattrick ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini di Stadion Bernabeu, Minggu (22/4). Berkat trigol tersebut, Los Blancos menang 3-0 atas Bilbao.


Ketajaman Benzema sempat diragukan setelah Ronaldo pergi dari Real Madrid musim ini. Dia dianggap sejumlah pihak tak mampu menggantikan peran CR7 dalam mencetak gol, terutama di La Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo baru mengoleksi 19 gol untuk Juventus di Liga Italia musim ini. (Cristiano Ronaldo baru mengoleksi 19 gol untuk Juventus di Liga Italia musim ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Belakangan, Benzema membuktikan bahwa produktivitasnya dalam mencetak gol masih terjaga. Pemain asal Prancis itu bahkan melampaui raihan gol Ronaldo dalam satu musim yang sama di liga yang berbeda.

Kehadiran Zinedine Zidane yang kembali ke Real Madrid disebut-sebut memacu Benzema untuk memperbaiki ketajamannya di depan gawang lawan.

Benzema juga mencatatkan rekor lain seperti dalam catatan Opta. Ia menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol melalui tandukan di antara para bomber di lima liga top Eropa lainnya dengan mengemas 10 gol melalui kepala.

Jumlah Gol Benzema di Liga Musim Ini Lampaui Ronaldo
Sebanyak dua dari tiga gol Benzema ke gawang Bilbao pada laga itu diselakkan melalui sundulan dari pemain 31 tahun tersebut.

Bilbao juga menjadi lumbung gol Benzema yang paling banyak dibandingkan tim-tim lainnya di La Liga Spanyol. Ia total mengemas 11 gol ke gawang klub itu di seluruh kompetisi domestik. (bac/bac)