Manajer Cardiff: Nilai Diving Mohamed Salah 9,9

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 11:02 WIB
Manajer Cardiff: Nilai <i>Diving</i> Mohamed Salah 9,9 Mohamed Salah menghasilkan penalti ketika Liverpool bertamu ke markas Cardiff City. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Cardiff City Neil Warnock kesal dengan aksi penyerang Liverpool Mohamed Salah yang dianggap melakukan diving di kotak penalti saat dilanggar Sean Morrison pada laga Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4).

Liverpool meraih kemenangan krusial melawan Cardiff City untuk kembali ke puncak klasemen dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Liverpool baru mencetak gol pada babak kedua melalui Georginio Wijnaldum pada menit ke-57.


Memasuki menit ke-80 duel Salah dan Morrison di kotak penalti berakhir dengan tiupan peluit wasit Martin Atkinson sembari menunjuk titik putih.

Manajer Cardiff Kesal, Samakan Salah dengan Atlet Loncat IndaMohamed Salah berduel dengan Sean Morrison. (Reuters/Carl Recine)
Keputusan Atkinson mendapat reaksi dari Warnock setelah laga usai. Manajer senior itu menyamakan aksi diving Salah dengan atlet loncat indah Inggris Tom Daley.

"Saya pikir itu sentuhan yang ringan. Kami memberinya kesempatan, bukankah demikian? Dia [Morrison] merangkulnya. Saya pikir pada akhirnya dia [Salah] melakukan tugas Tom Daley dengan nilai 9,9. Saya pikir dia tidak akan mendapatkan nilai lebih tinggi di papan loncat," ujar Warnock dikutip dari Telegraph.

Manajer Cardiff Kesal, Samakan Salah dengan Atlet Loncat Inda
Skor pun berubah menjadi 2-0 setelah James Milner mengeksekusi penalti tanpa mampu dihalau kiper timnas Filipina Neil Etheridge.

Setelah laga menghadapi Liverpool, Warnock mengutarakan sanjungan bagi Liverpool sekaligus kelegaan hati karena sudah tidak akan bertemu dengan dua klub teratas di Liga Inggris musim ini.

"Kami ingin memberi perlawanan, menyerang mereka tidak hanya bertahan. Kapan pun kami bisa, kami berupaya. Mereka tim yang bagus kan? Mereka tidak memiliki kelemahan hingga bangku cadangan," ucap Warnock.

"Ini adalah persaingan gelar juara Liga Primer Inggris yang menarik karena keduanya benar-benar luar biasa. Kami harus bangga memiliki dua tim ini, syukurlah kami sudah tidak harus bertemu mereka lagi," sambungnya. (nva/har)