Derby Man United vs Man City Terkena Demam Avengers: Endgame

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 17:08 WIB
Derby Man United vs Man City Terkena Demam Avengers: Endgame Manchester United menjamu Manchester City tengah pekan ini. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demam Avengers: Endgame terjadi jelang Derby Manchester krusial antara Manchester United vs Manchester City di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) malam waktu setempat.

Man United akan menjamu Man City pada lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil pertandingan di Stadion Old Trafford bisa menentukan gelar juara musim ini yang melibatkan Man City melawan Liverpool. Jika mampu mengalahkan Man United, Man City akan kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Jelang laga Man United vs Man City demam film Avengers: Endgame terjadi. Hal itu terjadi karena laga Derby Manchester terjadi di tengah rilis film Avengers terbaru. Di Indonesia, rilis film Avengers: Endgame terjadi bertepatan pada hari Derby Manchester.


Man City menggunakan momen rilis film Avengers: Endgame untuk melakukan promo laga derby melawan Man United dengan nuansa film Marvel tersebut. Lewat akun media sosial Instagram dan Twitter, serta di situs resmi klub, Man City membuat logo Derby Manchester seperti logo Avengers.

Man City menggunakan nuansa Avengers: Endgame untuk promo Derby Manchester.Man City menggunakan nuansa Avengers: Endgame untuk promo Derby Manchester. (Screenshot via mancity.com)
Derby Manchester di Stadion Old Trafford sangat krusial. Jika Man City mampu mengalahkan Man United maka peluang The Citizens untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini sangat terbuka lebar. Jika menang di Old Trafford, maka Man City akan unggul satu poin atas Liverpool dengan jumlah sisa pertandingan yang sama di pengujung musim.


Gelandang Man City Bernardo Silva mengatakan Derby Manchester melawan Man United tengah pekan ini akan terasa sangat beda. Pasalnya, hasil pertandingan akan menentukan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Derby Man United vs Man City Terkena Demam Avengers: Endgame
"Derby selalu berbeda, selalu menjadi pertandingan yang emosional. Derby spesial untuk fans, dan kami merasakannya. Saya tidak sabar untuk menjalaninya. Para pemain menikmati pertandingan seperti ini," ujar Silva dikutip dari situs resmi Man City.

"Kami tahu kami harus menang dan tekanan kami rasakan, tapi itu hal yang bagus. Ini pertandingan penting lainnya yang harus kami menangi, sama seperti Liverpool yang juga harus memenangi semua pertandingan tersisa mereka di Liga Primer Inggris," sambung Silva. (har/ptr)