Alisson Lewati Rekor De Gea

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 21:28 WIB
Alisson Lewati Rekor De Gea Alisson Becker mencatatkan 19 clean sheet di Liga Primer Inggris sejauh ini. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Liverpool Alisson Becker melewati rekor clean sheet penjaga gawang Manchester United David de Gea usai membawa kemenangan 2-0 atas Cardiff City untuk timnya di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4).

Kemenangan dalam laga tandang tersebut membuat gawang Alisson tidak kebobolan 19 kali dari 35 pertandingan Liga Primer Inggris di musim ini. Dengan 10 di antaranya diraih dalam laga kandang.

Catatan 19 kali clean sheet Alisson di Liga Primer Inggris musim ini membuat mantan kiper AS Roma itu melewati capaian David de Gea yang meraih 18 clean sheet musim lalu.


Dengan memiliki 18 clean sheet, De Gea dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Liga Inggris 2017/2018 usai meraih trofi Sarung Tangan Emas. Prestasi itu yang pertama bagi kiper Man United setelah Edwin van der Sar pada musim 2008/2009.

Melihat Liverpool yang memiliki tiga laga tersisa di musim ini, clean sheet yang dicapai Alisson saat ini bisa bertambah. Terlebih lagi The Reds tidak memiliki lawan berat hingga akhir musim. Tercatat hanya Wolverhampton Wanderers saja yang diprediksi bisa memberikan perlawanan untuk tim asuhan Juergen Klopp ini.

Gawang De Gea kebobolan empat gol oleh Everton, akhir pekan lalu.Gawang De Gea kebobolan empat gol oleh Everton, akhir pekan lalu. (REUTERS/Andrew Yates)
Kedatangan Alisson di musim ini banyak membantu performa Liverpool di musim 2018/2019. Kiper 26 tahun tersebut membantu mengawal gawang juara Liga Inggris 18 kali itu.

Alisson Lewati Rekor De Gea
Sampai dengan 35 pertandingan Liga Primer Inggris Alisson sudah kebobolan 20 gol. Angka kebobolan itu berkurang drastis dibandingkan dengan musim lalu yang sudah kebobolan 37 gol dari 35 pertandingan.

Kondisi berbeda dialami De Gea yang dalam 34 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini sudah kebobolan 48 gol, termasuk saat melawan Everton pada akhir pekan lalu. Kemasukan gol itu jadi catatan terburuk Man United dalam sejarah Liga Primer. Di musim ini De Gea sendiri baru clean sheet tujuh kali. (sry/ptr)