Simpati Oezil untuk Korban Bom Paskah di Sri Lanka

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 11:29 WIB
Simpati Oezil untuk Korban Bom Paskah di Sri Lanka Mesut Oezil ucap belasungkawa terhadap aksi teror bom paskah Sri Lanka. (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tragedi bom Paskah di Sri Lanka menjadi perhatian dunia termasuk dari para pesepakbola ternama. Bintang Arsenal, Mesut Oezil, pun ikut bersimpati terhadap keluarga korban.

Pemain internasional Jerman tersebut memang sering menyoroti isu kemanusiaan. Ia juga kerap menulis ucapan belasungkawa terhadap bencana ataupun insiden tragis yang sampai merenggut nyawa.

Sebelumnya, Oezil juga turut menyatakan rasa belasungkawa atas terjadinya teror penembakan di dua masjid Selandia Baru. Kini, Oezil juga mengungkapkan duka citanya terhadap korban bom di Sri Lanka.


Meski menganut agama Islam, Oezil menunjukkan toleransi terhadap aksi teror bom yang terjadi saat perayaan Paskah di sejumlah gereja Sri Lanka.


"Merasa sedih dengan serangan teroris yang mengerikan di Sri Lanka. Perhatian saya ikut bersama keluarga para korban dan semua yang terkena dampak," tulis Oezil dalam akun Twitter pribadinya.

Polisi kini telah menangkap 24 pelaku diduga terlibat dalam serangan yang menelan 290 korban jiwa di Sri Lanka sejak Minggu (21/4).

Dikutip dari CNN, delapan ledakan bom telah melumpuhkan Sri Lanka. Ledakan terjadi di Kolombo, Negombo, dan Batticoloa. Sebagian besar korban jiwa adalah warga Sri Lanka.

Simpati Oezil untuk Korban Bom Paskah di Sri Lanka
Hingga kini belum ada pihak yang mengklaim sebagai penanggung jawab rangkaian serangan tersebut. Namun, pemerintah Sri Lanka meyakini dalang di balik delapan ledakan di sejumlah gereja dan hotel mewah pada Hari Paskah adalah militan Islam lokal yang dikenal sebagai Jemaah Tauhid Nasional (NTJ). (jun/jal)