Man United Sudah 1.277 Hari Tak Kalahkan Man City di Kandang

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 14:38 WIB
Man United Sudah 1.277 Hari Tak Kalahkan Man City di Kandang Manchester United gagal menaklukkan Manchester City dalam empat pertemuan terakhir di Old Trafford. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United punya catatan buruk jelang menghadapi Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat.

Man United sudah hampir empat tahun atau 1.277 hari gagal mengalahkan Man City di Liga Inggris saat bermain di Old Trafford.

The Red Devils kali terakhir menang atas sang rival sekota di Old Trafford pada 12 April 2015. Kala itu, Man United yang diasuh Louis van Gaal menang 4-2 atas Man City.


Man United mencetak empat gol melalui Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata, dan Chris Smalling. Sedangkan dua gol tim tamu diborong Sergio Aguero.

Kedua tim kembali bertemu di stadion yang sama enam bulan berselang. Kali ini, Man United tidak mampu menaklukkan Man City sehingga harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Man United 1277 Hari Tak Menang Atas Man City di Old TraffordKehadiran Zlatan Ibrahimovic gagal menghadirkan kemenangan untuk Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Peruntungan The Citizens di Old Trafford berubah seiring kedatangan manajer asal Spanyol Pep Guardiola. Racikan mantan pelatih Barcelona itu berhasil mengantarkan tim tamu menang 2-1 atas Man United pada 10 September 2016.

Man City bahkan unggul lebih dulu 2-0 lewat lesakkan gol Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. The Red Devils hanya bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 melalui gol Zlatan Ibrahimovic.

Man United 1277 Hari Tak Menang Atas Man City di Old Trafford
Tren positif pengoleksi empat gelar Liga Inggris itu berlanjut sekitar satu tahun berselang. Man City kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Man United di Old Trafford.

Dua gol yang menentukan kemenangan Man United kali ini dijaringkan David Silva dan Nicolas Otamendi. Adapun satu-satunya gol tuan rumah diceploskan Marcus Rashford pada masa injury time babak pertama.

Selain laga pertaruhan gengsi, Man City dan Man United punya misi yang berbeda di laga dini hari nanti. Man City butuh kemenangan untuk menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris, sementara Man United ingin tiga poin agar bisa mengakhiri musim di zona Liga Champions. (jal/har)