Jonatan dan Anthony Ginting Langsung Kalah di Kejuaraan Asia

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 13:23 WIB
Jonatan dan Anthony Ginting Langsung Kalah di Kejuaraan Asia Jonatan Christie takluk dari Kenta Nishimoto pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting langsung kalah di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Rabu (24/4) siang.

Jonatan yang menjadi unggulan kedelapan mengalami kekalahan tiga gim dari wakil Jepang Kenta Nishimoto. Jonatan unggul 21-18 pada gim pertama. Pada gim kedua Jonatan sempat memimpin 18-14, namun Nishimoto yang merupakan non-unggulan berhasil meraih lima poin beruntun sebelum membuat Jonatan kalah 19-21.
Pada gim terakhir, Jonatan gagal menampilkan permainan terbaik dan kalah 10-21. Jonatan menjadi pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang gagal di babak pertama setelah Anthony Ginting.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu juga kalah tiga gim dalam pertemuan dengan wakil Hong Kong Angus Ng Ka Long yang berdurasi 74 menit.
Jonatan dan Anthony Ginting Tumbang di Kejuaraan AsiaAnthony Sinisuka Ginting kalah di babak pertama Kejuaraan Asia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Kalah 18-21 pada gim pertama, Anthony membalas pada gim kedua dengan skor kemenangan 21-18. Gim terakhir yang berlangsung alot gagal diamankan Anthony. Unggulan keenam itu kalah 23-25.

Wakil Indonesia tersisa di sektor tunggal putra adalah Tommy Sugiarto yang akan menghadapi Hu Yun di babak pertama. Sementara Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Kidambi Srikanth.
Jonatan dan Anthony Ginting Tumbang di Kejuaraan Asia
Terlepas hasil buruk di sektor tunggal putra, wakil-wakil Merah Putih di sektor lain berhasil melangkah ke babak kedua.

Tiga ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket ke babak kedua.
Sementara Choirunissa dan Gregoria Mariska Tunjung berhasil maju ke babak kedua di sektor tunggal putri.

Sebelumnya, pada Selasa (23/4), tiga ganda campuran Indonesia sudah lebih dulu melewati babak pertama yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuell Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


(nva/har)