Empat Pemain Muda Berbahaya dari Eropa

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 21:15 WIB
Empat Pemain Muda Berbahaya dari Eropa Joao Felix jadi salah satu pemain muda yang bersinar musim ini. (AFP/CARLOS COSTA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederet pemain muda mulai unjuk gigi di kompetisi elite Eropa. Beberapa di antaranya memiliki masa depan yang cerah dan berpeluang menjelma pemain bintang.

Sedikitnya ada empat pemain muda yang tampil gemilang di klubnya masing-masing pada musim 2018/2019. Keempat pemain tersebut adalah Kylian Mbappe, Jadon Sancho, Krzysztof Piatek, dan Joao Felix.

Empat pemain itu memiliki total catatan gol dan assist lebih dari 20. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi lantaran usia mereka sendiri masih di bawah 24 tahun.


Berikut ulasan singkat mengenai keempat pemain tersebut yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe semakin bersinar di PSG.Kylian Mbappe semakin bersinar di PSG. (REUTERS/Phil Noble)
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) berusia 20 tahun ini paling produktif dibandingkan tiga pemain muda lain yang masuk daftar pemain muda paling berbahaya di Ligue 1. Mbappe mencatat 30 gol dan 9 assist di Ligue 1.

Awalnya, Mbappe pindah ke PSG dari Monaco sebagai pemain pinjaman pada 31 Agustus 2017. Tak lama dari itu, ia kemudian direkrut secara penuh dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 180 juta atau sekira Rp2,8 miliar.

2. Jadon Sancho

Jadon Sancho mulai dilirik timnas Inggris.Jadon Sancho mulai dilirik timnas Inggris. (REUTERS/Leon Kuegeler)
Usianya setahun lebih muda dari Mbappe namun gelandang Borussia Dortmund ini sudah mencatat 11 gol dan 16 assist di Bundesliga. Dortmund adalah klub profesional pertama bagi pemain asal Inggris tersebut.

Pemain terbaik Kejuaraan Eropa U-17 pada 2017 tersebut direkrut Die Borussen dari Manchester City pada 31 Agustus 2017 dengan dugaan nilai transfer mencapai £8 juta atau berkisar Rp146 juta. Begitu pindah ke Jerman, Sancho langsung bermain di tim utama Dortmund.

3. Krzysztof Piatek

Krzysztof PiatekKarier Krzysztof Piatek makin menanjak setelah gabung AC Milan. (Tiziana FABI/AFP) 
Pada 23 Januari 2019, AC Milan mengumumkan penandatanganan kontrak Piatek hingga 30 Juni 2023 yang dikabarkan bernilai 35 juta atau sekitar Rp554 juta. Dia direkrut sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang bergabung ke Chelsea.

Empat Pemain Muda Berbahaya di Liga Eropa
Di AC Milan, penyerang berusia 23 tahun tersebut mengenakan kostum nomor 19. Musim ini ia sudah mencatat 21 gol dan satu assist.

4. Joao Felix

Joao Felix menjadi pemain termuda yang berhasil cetak hattrick di Liga Europa.Joao Felix menjadi pemain termuda yang berhasil cetak hattrick di Liga Europa. (REUTERS/Pedro Nunes)
Felix berhasil menembus tim utama Benfica musim ini. Hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt sekaligus mengantar Benfica menang 4-2 di Liga Eropa melambungkan namanya.


Hattrick tersebut menjadikan Felix sebagai pemain termuda yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Europa. Musim ini, Felix sudah mencetak 13 gol dan delapan assist untuk Benfica di Liga NOS. (map/jun)