Sosok Mengejutkan Top Skor Man United Lawan Man City

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 15:07 WIB
Sosok Mengejutkan Top Skor Man United Lawan Man City Chris Smalling mengoleksi gol ke gawang Man City sejak 2011. (Reuters / Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek tengah Chris Smalling menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United ke gawang Manchester City di skuat The Red Devils saat ini.

Smalling merupakan salah satu pemain senior yang ada di Man United saat ini. Pemain 29 tahun itu sudah membela The Red Devils sejak 2010.

Pada Derby Manchester yang terjadi pada November 2010, Smalling sudah masuk daftar susunan pemain sebagai cadangan. Pemain timnas Inggris itu baru tampil ketika Man United menang 2-1 atas Man City pada Februari 2011.


Gol pertama Smalling ke gawang Man City dibukukan pada laga Community Shield 2011. Ketika itu Man United sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama. Smalling kemudian mencetak gol pertama Manchester merah sebelum Nani menyarangkan dua gol yang memastikan Man United menang 3-2.

Smalling Top Skor Man United di Derby ManchesterChris Smalling memiliki pengalaman menghadapi Manchester City dan Sergio Aguero. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Gol kedua Smalling ke gawang Man City dicetak pada kemenangan 4-2 Man United di Old Trafford empat tahun lalu atau kemenangan kandang terakhir The Red Devils atas The Citizens di ajang Liga Primer Inggris.

Smalling kembali turut andil dalam kemenangan Man United di Stadion Etihad musim lalu. Mantan pemain Fulham itu menjadi pencetak gol penentu kemenangan Man United yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Smalling Top Skor Man United di Derby Manchester
Dengan tiga gol ke gawang Man City, Smalling tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di skuat Man United saat ini. Selain Smalling, pemain lain yang memiliki pengalaman membobol gawang Man City adalah Juan Mata, Anthony Martial, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Ashley Young.

Jumlah gol Smalling masih terpaut jauh jika dibandingkan dengan top skor derby Manchester, yakni Sergio Aguero dan Wayne Rooney yang sama-sama sudah mencetak delapan gol dalam pertemuan dua klub tetangga itu di Liga Primer Inggris.

Smalling memiliki kans menjadi pemain inti ketika Man United bertemu dengan Man City, Kamis (25/4) dini hari waktu Indonesia barat. Cedera yang dialami Eric Bailly dan kondisi Phil Jones yang sempat mengalami gangguan dalam laga melawan Everton membuat Smalling kemungkinan berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan tuan rumah. (nva/har)