Kevin/Marcus Menang di Kejuaraan Asia, Greysia/Apriyani Kalah

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 17:02 WIB
Kevin/Marcus Menang di Kejuaraan Asia, Greysia/Apriyani Kalah Kevin/Marcus menang dua gim di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra nomor satu Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang dua gim langsung pada babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan Sports Center, China, Rabu (24/4).

Kevin/Marcus menang dalam waktu 22 menit melawan ganda putra Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Di gim pertama Kevin/Marcus menang 21-12. Sempat mendapat perlawanan di gim kedua, Kevin/Marcus tetap mampu mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Di babak kedua Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama akan ditantang ganda putra Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Sukses Kevin/Marcus menambah wakil ganda putra Indonesia di babak kedua. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memastikan lolos.


Sebagian wakil andalan Indonesia sudah langsung berguguran di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia. Setelah Jonatan Christie dan Anthony Ginting tumbang di nomor tunggal putra, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah. Greysia/Apriyani dikalahkan wakil China Li Wenmei/Zheng Yu 12-21 dan 17-21.

Tommy Sugiarto sukses meraih kemenangan di babak pertama Kejuaraan Asia.Tommy Sugiarto sukses meraih kemenangan di babak pertama Kejuaraan Asia. (Reuters/Andrew Boyers)
Sejumlah wakil Indonesia yang memastikan langkah ke babak kedua adalah tunggal putra Tommy Sugiarto yang mengalahkan Hu Yun dari Hong Kong dengan 21-12 dan 21-6.

Dua wakil tunggal putri Choirunnisa dan Gregoria Mariska Tunjung juga memastikan langkah ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Choirunnisa menang atas Lee Ying Ying dari Malaysia dengan 21-17 dan 21-15, sedangkan Gregoria menang atas wakil Hong Kong Cheung Ying Mei 21-18 dan 21-16.

Kevin/Marcus Menang di Kejuaraan Asia, Greysia/Apriyani Kalah
Di babak kedua Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal China Chen Yufei. Gregoria mengaku ingin balas dendam kekalahan dari Chen Yufei di Kejuaraan Dunia 2018. Ketika itu Gregoria kalah 17-21 dan 20-22.

"Pastinya mau revans, karena di pertemuan terakhir saya kalah dan di gim kedua kalah adu setting. Saya ingin menang, tapi saya mau memikirkan cara main dulu, yang penting saya bisa mengeluarkan permainan saya. Target diri sendiri, mau menang dulu lawan Yufei," ucap Gregoria dikutip dari situs resmi PBSI. (har/sry)