Luis Milla Kangen Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 20:40 WIB
Luis Milla Kangen Timnas Indonesia Luis Milla rindu momen indah bersama Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla rindu momen-momen kebersamaan dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Hal itu terlihat dari unggahan foto dan video lewat akun Instagram @luismillacoach pada Rabu (24/4). Dalam akun tersebut, Milla mengunggah lima foto dan satu video.

"Memori indah saat saya bersama PSSI [Timnas Indonesia] dengan orang-orang yang terpuji. Selalu Indonesia! Terima kasih," kata pelatih asal Spanyol tersebut.


Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut disukai kurang lebih 32 ribu akun dengan lebih dari dua ribu komentar. Sebagian besar netizen pun merindukan kehadiran Milla kembali di Indonesia.

Luis Milla Kangen Timnas IndonesiaLuis Milla pernah menangani Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
"Kembalilah ke Indonesia, pelatih," ucap akun @leo_alfansyah13 .

"Tolong kembali pelatih!" ujar akun yang lain @elisulastri_95.

Luis Milla Kangen Timnas Indonesia
Ini adalah kali pertama Milla mengunggah foto Timnas Indonesia. Terakhir kali ia mengunggah foto Timnas Indonesia pada 9 November 2018.

Sebelumnya, Milla berhenti latih Timnas Indonesia lantaran diklaim diputus kontrak secara sepihak oleh PSSI.

[Gambas:Instagram]

PSSI dalam rapat Anggota Komite Eksekutif, Minggu (21/10), memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Milla. Asisten Milla, Bima Sakti, ditambah dua pemain jebolan Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, dipercaya melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Milla dianggap PSSI tidak serius melatih Timnas Indonesia dengan terus berada di Spanyol. Namun asisten Milla di Timnas Indonesia, Miguel Gandia, mengklaim mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sudah sempat melakukan tanda tangan kontrak baru dengan PSSI untuk kembali melatih tim Garuda.

Milla dikabarkan sudah melakukan tanda tangan kontrak baru dengan PSSI pada 16 Oktober lalu. Namun, PSSI diklaim membatalkan kontrak tersebut.

Kini, PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Simon McMenemy untuk menukangi tim senior. (map/jun)