Zidane: Madrid Sudah 33 Gelar Liga Spanyol, Barcelona Berapa?

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 02:00 WIB
Zidane: Madrid Sudah 33 Gelar Liga Spanyol, Barcelona Berapa? Zinedine Zidane menyindir Barcelona soal klub paling sukses di Liga Spanyol. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real MadridZinedine Zidane, melontarkan sindiran terhadap Barcelona terkait klub yang paling sukses di La Liga Spanyol 2018/2019.

Barcelona tinggal selangkah lagi meraih gelar juara La Liga Spanyol 2018/2019. Skuat arahan Ernesto Valverde hanya butuh sekali kemenangan atas Levante di Stadion Camp Nou, pada Sabtu (27/) malam waktu setempat.

Blaugrana pun bakal memastikan gelar kelima kali beruntun sekaligus titel yang ke-26 kali di Liga Spanyol. Langkah mereka kali ini tak mampu dihentikan rival klub itu, Real Madrid.


Zidane pun bertekad akan menghentikan dominasi Barcelona dalam satu dekade ini. Ia juga percaya diri karena Madrid yang paling sukses dalam sejarah La Liga Spanyol.

Real Madrid tak berkutik melawan Barcelona musim ini. (Real Madrid tak berkutik melawan Barcelona musim ini. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
"Saat ini mereka [Barcelona] tampil bagus dan kami harus mengakui serta memberikannya selamat untuk mereka. Namun dalam sejarah [Liga Spanyol], Madrid punya lebih banyak titel."

"Kami sudah 33 gelar La Liga [Spanyol], Barcelona sudah punya berapa? Belakangan ini mereka tampil lebih baik dan kami harus mengubah hal itu. Tak ada alasan khusus [soal dominasi Barcelona]," ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

Pelatih asal Prancis itu pernah ikut mempersembahkan hanya satu gelar Liga Spanyol pada 2002/2003. Begitu pula saat menjadi pelatih, hanya satu gelar pada 2016/2017,

Zidane menegaskan, ia akan lebih memprioritaskan La Liga Spanyol ketimbang kompetisi lainnya, bahkan dibandingkan dengan Liga Champions musim depan.

Zidane: Madrid Sudah 33 Gelar Liga Spanyol, Barcelona Berapa?
"Yang bisa saya katakan adalah tahun depan kami akan memulai La Liga dengan cara terbaik. La Liga amat penting berbasis hari per hari."

"Sejak mulai pramusim, kami akan memulainya dengan sangat baik. Jika tidak, akan sangat sulit lagi. Tahun depan La Liga harus jadi tujuan utama," terang Zidane.

Pelatih 46 tahun bahkan secara blak-blakan lebih mementingkan Liga Spanyol ketimbang Liga Champions untuk musim depan.

"Bagi saya, hal paling penting adalah La Liga. Anda hanya butuh 12 atau 13 pertandingan untuk dimenangkan di Liga Champions. La Liga setiap hari," kata Zidane. (bac/bac)