Man City Favorit Juara Liga Inggris Setelah Tekuk Man United

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 07:28 WIB
Man City Favorit Juara Liga Inggris Setelah Tekuk Man United Manchester City kini berada dalam posisi paling depan untuk meraih gelar Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City kini berada dalam posisi paling depan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Man City kembali menempati puncak klasemen setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat. Hasil itu membuat The Citizens menggeser Liverpool.

Man City saat ini unggul satu poin dari Liverpool yang mengoleksi 88 angka. Man City dan Liverpool sama-sama telah memainkan 35 pertandingan.


Dengan keunggulan satu poin, Man City secara matematis lebih diunggulkan ketimbang Liverpool untuk merengkuh gelar Liga Inggris di akhir musim.

Man City Favorit Juara Liga Inggris Setelah Tekuk Man UnitedManchester City berhasil mengalahkan Manchester United 2-0. (REUTERS/Phil Noble)
Man City hanya akan menghadapi lawan yang relatif ringan di tiga laga terakhir. Skuat asuhan Pep Guardiola itu akan bersua Burnley (28/4), Leicester City (5/5), dan Brighton & Hove Albion (12/5).

Man City Favorit Juara Liga Inggris Setelah Tekuk Man United
Di atas kertas, tiga lawan itu tidak akan sulit untuk dilewati Man City. Apalagi, Raheem Sterling dkk berhasil melewati laga sulit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur (1-0) dan Man United.

Jika berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa, Man City akan mengoleksi 98 poin di akhir musim. Perolehan poin itu tidak akan bisa dikejar Liverpool.

Liverpool hanya menghadapi tim sekelas Huddersfield Town (26/4), Newcastle United (4/5), dan Wolverhampton Wanderers (12/5) sehingga diperkirakan tidak akan sulit untuk mengamankan tiga kemenangan. Namun, tim kota pelabuhan masih harus membagi konsentrasi karena bertemu Barcelona di ajang Liga Champions. (jal/nva)