Kandang Man United Seperti Tempat Latihan Man City

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 08:21 WIB
Kandang Man United Seperti Tempat Latihan Man City Manchester City telah meraih tujuh kemenangan pada ajang Liga Inggris di markas Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City semakin menunjukkan keperkasaannya atas Manchester United pada ajang Liga Inggris saat bermain di Old Trafford.

Man City berhasil mengalahkan Man United 2-0 pada pekan ke-35 Liga Inggris, Rabu (24/4) waktu setempat. Dua gol penentu kemenangan The Citizens dicetak Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane (66').

Kemenangan ini merupakan yang ketiga kali beruntun diraih Man City di Old Trafford. Pada dua lawatan sebelumnya, Man City juga berhasil mengalahkan The Red Devils.


Torehan apik Man City itu dimulai pada 10 September 2016. Ketika itu, Man City yang sudah dilatih Pep Guardiola menang 2-1 atas tuan rumah.

Kandang Man United Seperti Tempat Latihan Man CityWinger Manchester City, Leroy Sane, merayakan gol ke gawang Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Tren positif tim pengoleksi empat gelar Liga Inggris itu berlanjut sekitar satu tahun berselang. Man City kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Man United di Old Trafford.

Dilansir Opta, Man City telah mengoleksi tujuh kemenangan saat bermain di Old Trafford. Jumlah kemenangan skuat asuhan Pep Guardiola lebih banyak ketimbang tim lain di Liga Inggris.

Kandang Man United Seperti Tempat Latihan Man City
Di sisi lain, kekalahan ini membuat manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, belum bisa lepas dari kutukan pengganti Sir Alex Ferguson.

Manajer asal Norwegia itu menjadi manajer anyar keempat Man United yang selalu kalah dalam pertemuan pertama kontra Man City setelah David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Keempatnya gagal mengikuti jejak Ferguson yang mencatatkan kemenangan pada pertemuan pertama melawan Man City dengan skor 2-0 pada Maret 1987. (jal/nva)