Statistik Miris Alexis Sanchez di Laga Man United vs Man City

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 09:28 WIB
Statistik Miris Alexis Sanchez di Laga Man United vs Man City Penyerang sayap Manchester United, Alexis Sanchez, tampil buruk saat dikalahkan Manchester City. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang sayap Manchester United, Alexis Sanchez, disorot setelah timnya takluk 0-2 dari Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat.

Sanchez tidak dimainkan sebagai starter oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Penggawa timnas Chile itu baru dimainkan saat The Red Devils sudah tertinggal 0-2.

Sanchez masuk menggantikan bek kanan Matteo Darmian pada menit ke-83. Namun, penyerang sayap berusia 30 tahun ini sangat minim kontribusi untuk permainan Man United.


Padahal, Sanchez dimasukkan Solskjaer dengan harapan bisa mengubah permainan tim. Hal ini lantaran tuan rumah ingin mengejar ketertinggalan dua gol dari Man City.

Statistik Miris Alexis Sanchez di Laga Man United vs Man CityBerita SepakbolaAlexis Sanchez lebih banyak menghuni bangku cadangan Manchester United. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Menurut Opta, Sanchez hanya sekali memberikan umpan ke rekan setim selama 12 menit berada di lapangan.

Kontribusi Sanchez terasa jomplang jika dibandingkan dengan Anthony Martial. Sama seperti Sanchez, Martial baru masuk ke lapangan pada menit ke-83.

Statistik Miris Alexis Sanchez di Laga Man United vs Man City
Namun, Martial lebih terlibat dalam permainan Man United dengan melakukan tujuh kali umpan. Enam dari tujuh umpan yang diberikan Martial itu tepat mengarah ke rekan setimnya.

Performa buruk itu menandai musim yang mengecewakan bagi Sanchez. Pemain dengan gaji tertinggi di Man United hanya bermain sebagai starter sebanyak delapan kali, mencetak satu gol, dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

Sepanjang musim ini, Sanchez bermain dalam 24 laga di semua ajang. Ia baru mencetak dua gol dan mengemas tiga assist. (jal/nva)