Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2019

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 10:54 WIB
Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2019 Kevin/Marcus melaju ke perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja meraih kemenangan pada babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan Sports Center, China, Kamis (25/4).

Kevin/Marcus menjadi salah satu wakil Indonesia yang berlaga pada sesi awal hari ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Asia. The Minions menghadapi pasangan non-unggulan asal Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok.

Menghadapi pasangan peringkat 97 dunia, Kevin/Marcus menjalani laga yang cukup sengit karena Chang/Yeung selalu menempel perolehan poin andalan Indonesia tersebut. Bahkan Chang/Yeung sempat memimpin sebelum Kevin/Marcus kembali mengambil alih kendali permainan dan menang 21-18 pada gim pertama.


Pertandingan gim kedua berjalan tidak jauh berbeda dengan gim pertama. Kevin/Marcus juga mengakhiri gim kedua dengan skor yang sama persis dengan gim pertama.

Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Kejuaraan AsiaKevin/Marcus berupaya meraih gelar pertama di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Dok. Humas PBSI)
"Memang tiap tanding maunya sih menang terus, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tetapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tetapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

"Kalau tanding kan enggak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan. Kami fokus ke tujuan kami, dan tujuan di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tetapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan Olimpiade," timpal Kevin.

Langkah Kevin/Marcus diikuti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menundukkan pasangan ganda campuran India Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dengan kemenangan yang relatif mudah 21-10 dan 21-15.

Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Asia
Salah satu dari dua tunggal putra Indonesia yang tersisa, Tommy Sugiarto, harus mengakui keunggulan pebulutangkis tuan rumah, Lu Guangzu.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 43 menit, Tommy dan Lu saling berganti memimpin perolehan poin. Tommy yang menempati unggulan ketujuh kalah 18-21 dan 19-21.

Ganda putra pelatnas PBSI Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal membendung langkah unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam laga yang berlangsung setengah jam, Wahyu/Ade mengalami kekalahan 11-21 dan 6-21.

Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus terhenti di babak kedua. Praveen/Melati kalah dari Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 18-21 dan 14-21.

Indonesia masih menyisakan beberapa wakil di babak kedua Kejuaraan Asia 2019, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Choirunnisa, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Shesar Hiren Rhustavito. (nva/jal)


BACA JUGA