Pemain Man City Dilarang Menonton Televisi

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 12:24 WIB
Pemain Man City Dilarang Menonton Televisi Pep Guardiola (tengah) berada di ambang gelar kedua di ajang Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyarankan pemain-pemain The Citizens tidak terbuai oleh media setelah meraih kemenangan atas Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Man City meraih kemenangan dalam laga krusial yang berlangsung di kandang The Red Devils. Gol dari Bernardo Silva dan Leroy Sane memastikan tiga poin bagi The Citizens dan membuat mereka kembali ke puncak klasemen sementara dengan 89 poin menggeser Liverpool yang mengumpulkan 88 poin.

Keunggulan atas The Reds hingga matchday 35 tidak membuat Guardiola tenang. Setelah kemenangan atas Man United, Guardiola menginginkan anak asuhnya tidur nyenyak.


"Saya katakan kepada pemain, 'jangan membaca [koran] besok, jangan menonton televisi, istirahat saja, tidur nyenyak dan kembali lagi melawan Burnley," kata Guardiola dikutip dari The Guardian.

Kalahkan Man United, Guardiola Mau Skuat Man City Tidur LelapLeroy Sane mencetak gol kedua Manchester City ke gawang Manchester United. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Mantan juru latih Barcelona dan Bayern Munchen itu menyadari keunggulan satu poin Man City atas Liverpool belum dapat mengamankan trofi Liga Primer Inggris tetap di kota Manchester.

"Saya tidak berpikir Liverpool akan kehilangan poin, semuanya tergantung kami. Kami menang dalam 11 laga terakhir [di Liga Inggris]. Para pemain telah melakukan hal yang luar biasa sejauh ini, tetapi kami masih memiliki pekerjaan lain," ucap Guardiola.

"Mungkin malam ini kami bisa menikmati, tetapi besok tidak, kami harus fokus. Saya tahu orang-orang akan membicarakan keindahan kami, keanggunan kami, begini, begitu, tetapi sekarang kami akan bermain melawan Burnley dan dalam dua laga terakhir di Burnley kami merasakan ketangguhan mereka," sambungnya.

Kalahkan Man United, Guardiola Mau Skuat Man City Tidur Lelap
Guardiola kemudian menegaskan Man City belum berhasil mengamankan gelar juara kecuali dengan meraih tiga laga sisa. Selain berhadapan dengan Burnley, Manchester Biru akan berhadapan dengan Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

Serupa dengan Man City yang akan menghadapi klub-klub papan bawah dan medioker, Liverpool juga menyisakan tiga laga melawan kesebelasan di luar zona papan atas yakni Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Jika Man City menyapu bersih seluruh sisa laga dengan kemenangan maka mereka dapat meraih 98 poin, atau unggul satu angka dari poin maksimal Liverpool jika meraih kemenangan dalam tiga laga sisa. (nva/har)