Tottenham Hotspur Masih Berharap Harry Kane Kembali

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 00:55 WIB
Tottenham Hotspur Masih Berharap Harry Kane Kembali Tottenham Hotspur masih berharap Harry Kane kembali di musim ini. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur enggan menganggap Harry Kane benar-benar sudah tak bisa kembali bermain di Liga Inggris musim ini.

Tottenham tengah menghadapi fase krusial di akhir musim lantaran mereka masih bertahan di babak semifinal Liga Champions. Dengan laga-laga sengit di depan, Tottenham butuh skuat yang bugar agar bisa tampil maksimal.

Sejauh ini 'The Lily Whites' mampu tampil bagus meskipun Kane terkapar karena cedera sejak 10 April lalu. Tottenham berhasil lolos ke semifinal Liga Champions dengan melangkahi Manchester City tanpa Kane di dalamnya.


Meski banyak yang menganggap musim Kane sudah selesai, namun manajer Mauricio Pochettino belum mau menyatakan hal tersebut.

Tottenham Hotspur berhasil lolos ke semifinal Liga Champions meski tanpa Harry Kane.Tottenham Hotspur berhasil lolos ke semifinal Liga Champions meski tanpa Harry Kane. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
"Kami harus terus melihat perkembangan setiap harinya. Hari ini masih mustahil memberikan tanggal pasti [kapan Kane kembali]. Dia mengalami cedera yang sama dengan yang terakhir kali mereka alami dan butuh lima pekan [untuk sembuh]," tutur Pochettino.

Selain Kane, Tottenham juga masih menanti perkembangan Harry Winks dan Moussa Sissoko yang cedera.

"Kondisi Harry Winks masih belum diketahui karena kondisi yang berubah. Satu hari kondisinya akan sangat baik, namun di hari berikutnya tidak terlalu baik."

Tottenham Hotspur Masih Berharap Harry Kane Kembali
"Moussa Sissoko masih belum bugar, mungkin hingga dua pekan ke depan. Kami berharap dia bisa pulih lebih cepat namun saya tidak terlalu optimistis," kata Pochettino.

Tottenham Hotspur tinggal menyisakan tiga laga di Liga Inggris yaitu menghadapi West Ham United [kandang], AFC Bournemouth [tandang], dan Everton [kandang]. Selain itu, Tottenham akan menghadapi duel lawan Ajax Amsterdam pada 31 April dan 8 Mei. (ptr/sry)