Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final Kejuaraan Asia

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 19:27 WIB
Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final Kejuaraan Asia Kevin/Marcus jadi salah satu harapan Indonesia untuk jadi juara di Kejuaraan Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menyisakan tiga wakil di perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Della Destiara/Rizki Amelia, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kevin/Marcus yang gagal jadi juara di tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti akan coba menembus babak semifinal Kejuaraan Asia. Lawan yang mereka hadapi di babak perempat final adalah Han Chengkai/Zhou Haodong.

Duel lawan Han/Zhou ini terbilang duel yang bakal jadi duel sengit untuk Minions. Han/Zhou merupakan salah satu lawan berat Kevin/Marcus. Dari tiga duel sebelumnya, Kevin/Marcus mengalami dua kekalahan.


Kekalahan terakhir Kevin/Marcus ada pada turnamen Prancis Terbuka saat mereka tumbang dengan skor 21-23, 21-8, 17-21.
Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final Kejuaraan AsiaKevin/Marcus lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia. (Dok. PBSI)
Di nomor ganda putri, Della/Rizki bakal berduel melawan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Peluang Della/Rizki lolos ke babak semifinal cukup terbuka karena lawan mereka bukan termasuk pemain unggulan.

Pada nomor ganda campuran, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan ketujuh bakal berjumpa dengan unggulan keempat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final Kejuaraan Asia
Dalam dua duel sebelumnya, Hafiz/Gloria selalu menelan kekalahan dari ganda Thailand tersebut.

Wakil Indonesia di nomor tunggal, baik putra dan putri, habis di babak 16 besar, Kamis (25/4). Kekalahan Tommy Sugiarto, Shesar Hiren, Choirunnisa dan Gregoria Mariska membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal. (ptr/sry)


BACA JUGA