Klopp Tak Menyesal Jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 21:29 WIB
Klopp Tak Menyesal Jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Juergen Klopp tak akan menyesal jika Liverpool gagal juara Liga Inggris. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juergen Klopp menegaskan tak akan menyesal jika Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Dengan catatan, skuat arahannya sudah berjuang sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan.

Peluang Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris terbilang berat setelah rival terdekatnya, Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford, Rabu (24/4).

Kemenangan di Derby Manchester mengantar City ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 89 poin atau hanya unggul satu poin atas Liverpool yang menempel ketat di posisi kedua.


Man City dipastikan juara bila mampu menyapu bersih tiga laga tersisa. Sebaliknya, peluang juara bisa sirna jika City tersandung di salah satu pertandingan sementara Liverpool meraup tiga kemenangan di laga pamungkas.

Klopp Tak Menyesal Jika Liverpool Gagal Juara Liga InggrisMan City lebih berpeluang juara Liga Inggris musim. (REUTERS/Carl Recine)
Klopp menegaskan tidak akan menyesal jadi runner up jika skuat arahannya sudah berjuang keras hingga akhir musim.

"Masih ada tiga laga tersisa dan kami ingin memenangi semuanya saat menghadapi Huddersfield, Newcastle, dan Wolves. Itulah situasinya," kata Klopp seperti dikutip dari BT Sport.

Klopp Tak Menyesal Jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris
"Jika kami berhasil memenanginya maka kami bisa juara. Tak ada penyesalan jika kami tidak berhasil juara selama pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya," sambung Klopp.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Huddersfield di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (26/4) waktu setempat. Kemenangan menjadi harga mati demi menjaga asa meraih gelar di kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth musim ini.

Selain masih harus berjuang untuk meraih gelar Liga Inggris, Liverpool juga harus membagi konsentrasi di semifinal Liga Champions. Apalagi lawan yang bakal dihadapi adalah raksasa Srpanyol, Barcelona, Rabu (1/5). (jun/sry)