Gol-gol Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi di Usia 20

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 07:48 WIB
Gol-gol Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi di Usia 20 Gol-gol Kylian Mbappe di usia 20 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylian Mbappe mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam mendulang gol-gol di usia 20.

Mbappe saat ini sudah mengoleksi 94 gol untuk klub AS Monaco dan Paris Saint Germain (PSG) di usia 20 tahun. Jika dibandingkan dengan dua bintang lainnya, Ronaldo dan Messi dalam jumlah gol di usia-usia tersebut, Mbappe mengalahkan dua pemain itu.

Dikutip dari Calcio Mecato, Messi mencetak 50 gol untuk Barcelona di usia 21. Sedangkan Ronaldo hanya mengemas 35 untuk klub saat di usia yang sama dengan La Pulga.


Di usia 19 tahun, Mbappe juga sudah berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis. Sedangkan Messi dan Ronaldo hingga kini belum pernah meraih trofi paling bergengsi di dunia tersebut.

Gol-gol Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi di Usia 20Lionel Messi mencetak 50 gol pada usia 21 tahun di Barcelona. (REUTERS/Vincent West)
Mbappe mencetak gol penutup kemenangan Les Bleus 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018, 15 Juli 2018.

Mbappe juga tercatat sebagai pemain muda termahal di dunia. Nilai transfernya mencapai £136 juta atau setara Rp2,3 triliun saat didatangkan PSG dari AS Monaco pada musim 2017/2018.

Bintang muda tersebut juga sempat dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Real Madrid. Meski demikian, proses itu disebut mengalami jalan buntu karena permintaan gaji pemain itu terlalu tinggi.

Gol-gol Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi di Usia 20
Mbappe diklaim media Prancis L'Equipe meminta gaji €15 juta atau setara Rp240 miliar per tahun ke Real Madrid. Angka itu dikabarkan sulit dipenuhi Los Blancos. (bac/bac)