Fan Tuntut Presiden Real Madrid Mundur

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 09:19 WIB
Fan Tuntut Presiden Real Madrid Mundur Florentino Perez dituntut para fan untuk segera mundur dari jabatan sebagai Presiden Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fan Real Madrid menuntut Presiden Real Madrid, Florentino Perez, segera mundur dari jabatannya tersebut.

Tuntutan itu disampaikan para pendukung Los Blancos saat timnya bertandang ke markas Getafe, Kamis (25/4) malam waktu setempat. Madrid bermain imbang tanpa gol pada laga tersebut.

Di tribune Stadion Coliseum Alfonso Perez, seperti dilansir dari AS, para fan Madrid memampangkan spanduk bertuliskan pesan agar Perez segera hengkang dari Madrid.


"Florentino, pergi sekarang," demikian tertulis di spanduk itu di tribune saat laga berlangsung.

Real Madrid bermain imbang tanpa gol di markas Getafe. (Real Madrid bermain imbang tanpa gol di markas Getafe. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Spanduk lainnya dari para fan Real Madrid pada laga lawan Getafe berisikan kritik keras terhadap Perez.

"Perez, Anda yang layak disalahkan," demikian tulis spanduk itu beberapa saat jelang laga babak pertama berakhir.

Tak lama setelah itu, pihak keamanan stadion segera mencopot dan menyita spanduk tersebut karena dianggap merupakan gangguan.

Fan Tuntut Presiden Real Madrid Mundur
Perez dianggap gagal mempertahankan Madrid sebagai klub besar di level Eropa. Puncaknya saat Los Blancos sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Juara Liga Champions tiga kali beruntun itu disingkirkan klub asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, dengan agregat kekalahan 3-5.

Di La Liga Spanyol musim ini, Los Merengues juga tak mampu bersaing merebut gelar juara. Sementara rival mereka, Barcelona tinggal satu kemenangan lagi meraih gelar juara musim ini.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus juga disebut sebagai kesalahan terbesar Perez. Pasalnya, ia dianggap gagal mendatangkan bintang yang setara dengan penyerang asal Portugal tersebut. (bac/bac)