Rossi Penasaran Dikalahkan Rins Jelang MotoGP Spanyol

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 14:13 WIB
Rossi Penasaran Dikalahkan Rins Jelang MotoGP Spanyol Valentino Rossi penasaran Alex Rins mengalahkannya di MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Spanyol, beredar video momen saat pebalap Yamaha Valentino Rossi mencecar pertanyaan kepada Alex Rins untuk memenuhi rasa penasaran alasan pebalap Suzuki itu mengalahkannya di MotoGP Amerika Serikat.

Rins finis terdepan di Sirkuit the Americas pada 14 April. Rossi finis kedua, sedangkan Jack Miller berhasil finis di posisi ketiga.

Sky Sport melansir sebuah video ketika Rossi tampak begitu antusias mencecar pertanyaan ke Rins di belakang podium, beberapa saat jelang mereka mengangkat trofi.


Rossi beberapa kali mengorek informasi dari pebalap Spanyol tersebut, termasuk dari sisi teknis.

Saat Rossi Penasaran Dikalahkan Rins Jelang MotoGP SpanyolAlex Rins menang di MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)
"Saya melakukan dua kesalahan, kamu lihat?" ujar Rossi kepada Rins.

Rins kemudian memilih merendah menimpali pertanyaan Rossi tersebut: "Bung, saya pikir kamu bakal mendahului saya."


The Doctor kembali mengorek detail tentang dari sisi teknis ketika Rins menyatakan kemampuannya sudah mentok di MotoGP Amerika Serikat.

"Saya sudah berada dalam batas saya ketika di depan," terang Rins.

"Anda juga menggunakan ban medium, benar?" tanya Rossi kepad Rins.

Rossi Penasaran Dikalahkan Rins Jelang MotoGP Spanyol
"Namun, kamu juga melakukan pemanasan mencoba ban. Di pagi hari, Anda mengendarai motor. Benar begitu?" lanjut Rossi kembali mendesak Rins.

"Ya, benar karena kemudian saya mulai cepat merasa nyaman," ungkap Rins menjawab pertanyaan Rossi.

The Doctor sudah dua kali meraih podium kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. Berkat sukses itu, Rossi berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019. (bac/bac)