Eks Pemain Man City Berharap Guardiola Tak Pergi ke Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 18:52 WIB
Eks Pemain Man City Berharap Guardiola Tak Pergi ke Juventus Pablo Zabaleta berharap Pep Guardiola bertahan di Manchester City. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Manchester City, Pablo Zabaleta berharap timnya tidak membiarkan Pep Guardiola pergi ke Juventus.

Guardiola bakal menyelesaikan musim ketiganya bersama Manchester City. Di The Citizens, Guardiola telah berhasil satu trofi Liga Inggris dan dua trofi Piala Liga. Di akhir musim ini, Guardiola masih berpeluang menambah dua trofi lewat Liga Inggris dan Piala FA.

Meski demikian, isu kepergian Guardiola tetap kuat terdengar. Juventus disebut sebagai salah satu calon klub baru Guardiola.


Salah satu alasan yang bisa mendorong berakhirnya kerja sama Guardiola dan Manchester City adalah kegagalan 'The Citizens' di Liga Champions. Dalam tiga musim era Guardiola, Manchester City tak pernah lolos ke semifinal.

Dengan kondisi tersebut, Zabaleta berharap Guardiola dan Manchester City bekerja sama di musim depan.

Eks Pemain Man City Berharap Guardiola Tak Pergi ke JuventusPep Guardiola menelan kegagalan di Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
"Guardiola manajer yang sangat baik, dia adalah salah satu manajer terhebat. Kami melakukan hal yang luar biasa, namun juga melakukan sejumlah kesalahan kecil yang membuat kami kehilangan kesempatan meraih Liga Inggris dan Liga Champions."

"Dengan klub seperti Manchester City, mengakhiri musim tanpa trofi adalah sebuah hal yang menyakitkan. Ketika seorang pemain ada di sini, maka dia harus bermain untuk memenangkan trofi," ujar Zabaleta, seperti dikutip dari Daily Mail.

Terlepas dari deretan trofi yang diraih, indikasi lain yang membuat Zabaleta berharap Guardiola bertahan adalah penampilan Manchester City yang dianggap makin mengkilap di bawah Guardiola.
Eks Pemain Man City Berharap Guardiola Tak Pergi ke Juventus
"Musim lalu Manchester City memenangkan Liga Inggris dengan memainkan salah satu permainan terbaik di dunia sepak bola."

"Saya yakin dia akan bertahan di Manchester City. Guardiola membuat tim terus mengalami peningkatan kualitas dan memenangkan trofi," kata Zabaleta. (ptr/jun)