Desakan De Gea Dicadangkan Saat MU vs Chelsea

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 17:02 WIB
Desakan De Gea Dicadangkan Saat MU vs Chelsea David de Gea disebut terganggu dengan spekulasi masa depan kariernya. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer didesak untuk mencadangkan kiper David de Gea saat melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4).

De Gea berubah dari salah satu kiper terbaik dunia ke salah satu yang terburuk hanya dalam kurang dari satu tahun. Kiper asal Spanyol itu tidak mampu bangkit setelah terpuruk bersama La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Penampilan De Gea bersama Man United tidak kunjung membaik. Terakhir kiper 28 tahun itu melakukan tiga kali blunder dalam empat laga terakhir ketika melawan West Ham United, Barcelona dan Manchester City.


Pengamat sepak bola Liga Inggris, Andy Dunn, menganggap De Gea sebagai salah satu penyebab penampilan MU tidak kunjung membaik. Untuk itu Dunn mendesak Solskjaer memainkan Sergio Romero dan mencadangkan De Gea saat melawan Chelsea.

David de Gea melakukan sejumlah blunder pada beberapa laga terakhir Manchester United.David de Gea melakukan sejumlah blunder pada beberapa laga terakhir Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
"Jika Ole Gunnar Solskjaer benar orang yang tepat membawa Manchester United ke depan, dia harus membuat satu keputusan untuk pertandingan Minggu melawan Chelsea. Mencadangkan David de Gea. De Gea menjadi tidak fokus, lambat, dan menjadi simbol tim yang kini medioker," tulis Dunn.

De Gea sebenarnya pemain MU paling konsisten dari segi penampilan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, grafik permainan mantan kiper Atletico Madrid itu terus menurun sejak tampil di Piala Dunia 2018.
Desakan De Gea Dicadangkan Saat MU vs Chelsea
Masalah kontrak dengan MU diklaim sebagai salah satu alasan menurunnya penampilan De Gea. Hingga kini De Gea belum juga memperpanjang kontrak bersama MU meski akan habis akhir musim depan.

De Gea merupakan salah satu pemain bintang yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford akhir musim ini. Real Madrid menjadi salah satu klub yang sudah menyatakan minat mendapatkan De Gea. (har/ptr)