Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 18:18 WIB
Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia Kevin/Marcus berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke semifinal Kejuaraan Asia setelah menang atas Han Chengkai/Zhou Haodong, 21-13, 19-21, 21-16.

Kevin/Marcus berhasil memulai laga dengan baik. Minions langsung unggul 6-2 lewat serangan agresif yang dilakukan mereka. Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan hingga angka 11-6.

Selepas interval, dominasi Kevin/Marcus masih terasa. Unggulan pertama ini memimpin 16-8 lewat raihan empat poin beruntun dan berlanjut menjadi 18-10.


Han/Zhou sempat merebut dua poin beruntun namun Kevin/Marcus berhasil mendapat game point pada angka 20-12.

Gagal di kesempatan pertama, Kevin/Marcus mengakhiri pertandingan setelah pengembalian Han/Zhou membentur net, 21-13.

Pertandingan lebih ketat terjadi di gim kedua. Skor imbang terus terjadi dan kedua ganda bergantian unggul sebelum akhirnya Han/Zhou memimpin 11-10 di interval.
Kevin/Marcus berhasil melewati adangan Han Chengkai/Zhou Haodong.Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Kevin/Marcus berhasil melewati adangan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Usai interval, Kevin/Marcus sempat memimpin 16-14 lewat raihan tiga poin beruntun. Han/Zhou lalu menyamakan skor menjadi 16-16 setelah serangan Kevin/Marcus membentur net.

Skor imbang terus terjadi pada angka 17-17 dan berlanjut menjadi 18-18. Ganda China tersebut kemudian mampu meraih game point di angka 20-18 setelah smes Kevin keluar lapangan.

Smes Kevin yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna membuat skor berubah menjadi 19-20. Namun sayangnya, smes Kevin yang membentur net di kesempatan berikutnya membuat  Han/Zhou menang 21-19 sekaligus memastikan terjadinya rubber game.

Pada gim penentuan, Han/Zhou lebih dulu unggul 3-1 dan berlanjut menjadi 8-4. Serangan-serangan Han/Zhou akhirnya menempatkan mereka pada keunggulan empat angka, 11-7.

Kevin/Marcus langsung merebut tiga poin di paruh akhir gim ketiga dan mendekat pada angka 10-11. Kevin/Marcus akhirnya bisa menyamakan kedudukan di angka 13-13 dan langsung melesat dengan keunggulan 16-13.

Kegagalan Han Chengkai memukul bola tanggung di depan net kemudian membuat Kevin/Marcus memimpin empat angka, 18-14. Smes Marcus yang menempatkan shuttlecock di tengah Han Chengkai dan Zhou Haodong membuat Kevin/Marcus meraih match point pada angka 20-15.

Gagal di kesempatan pertama, Kevin/Marcus berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-16.

Pada laga sebelumnya, Della Destiara/Rizki Amelia berhasil memastikan tiket ke babak semifinal dengan mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Setelah menang 21-12 di gim pertama Della/Rizki mampu mempertahankan konsistensi dan menang 21-18 di gim kedua. Della/Rizki lolos ke semifinal usai menyudahi laga dalam waktu 38 menit. (ptr/ptr)