Barcelona Bisa Pesta Juara Liga Spanyol di Akhir Pekan

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 19:27 WIB
Barcelona Bisa Pesta Juara Liga Spanyol di Akhir Pekan Barcelona bisa gelar pesta juara Liga Spanyol di akhir pekan. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona bisa merayakan pesta juara Liga Spanyol musim ini jika mampu meraih kemenangan atas Levante pada pekan ke-35 di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Barcelona saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin. Skuat arahan Ernesto Valverde unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang bertengger di peringkat kedua klasemen.

Jika berhasil menang atas Levante maka Barcelona bisa merayakan gelar juara ke-26 Liga Spanyol di Camp Nou. Namun, pesta juara kali ini tak dibarengi prosesi penyerahan trofi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RSFF) karena Barca masih memiliki satu laga kandang tersisa di akhir musim.


Kemenangan atas Levante praktis akan membuat Barcelona semakin tak terkejar dengan nilai 83. Atletico memang memiliki pencapaian maksimal hingga 83 poin namun kalah head to head dari Barcelona.

Barcelona selangkah lagi juara Liga Spanyol.Barcelona selangkah lagi juara Liga Spanyol. (REUTERS/Juan Medina)
Pesta juara kemungkinan akan digelar Barcelona sebelum berjuang di Liga Champions melawan Liverpool di Anfield pada pertengahan pekan depan.

Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang mengulang sejarah meraih treble winner di musim ini. Selain berpeluang besar menjuarai Liga Spanyol, Blaugrana juga masih menjaga kans memenangi Copa del Rey dan Liga Champions.

Di Copa del Rey Barcelona tinggal melakoni laga final melawan Valencia. Sementara di Liga Champions, Barcelona masih harus melewati adangan Liverpool pada babak semifinal.

Barcelona Bisa Pesta Juara Liga Spanyol di Akhir Pekan
Barcelona pernah meraih treble winner pada musim 2008-2009 di bawah asuhan Pep Guardiola. Kala itu El Barca berhasil menjuarai La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Barcelona lalu mengulangi pencapaian itu pada 2014/2015 di bawah arahan Luis Enrique. (jun/jun)