Ayah Emiliano Sala Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 21:03 WIB
Ayah Emiliano Sala Meninggal Dunia Horacio Sala meninggal dunia tiga bulan setelah Emiliano Sala meninggal. (Jean-FranÁois MONIER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ayah Emiliano Sala, Horacio Sala meninggal dunia lantaran serangan jantung setelah sebelumnya dalam kondisi cukup baik.

Seorang politisi lokal bernama Julio Muller membenarkan kabar tersebut kepada media bahwa Horacio meninggal pada Jumat (26/4) dini hari waktu setempat.

"Tahun 2019 kembali memberikan kabar mengejutkan untuk kota ini. Pada pukul lima pagi, istri Horacia menelepon saya dan dia sangat bingung."


"Dokter sudah berada di lokasi namun ketika saya tiba di rumah mereka, Horacio sudah meninggal dunia," kata Muller seperti dikutip dari Independent.

Emiliano Sala meninggal dunia dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff.Emiliano Sala meninggal dunia dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff. (Foto: Reuters)

Presiden klub San Martin de Progreso Daniel Ribero mengatakan kondisi Horacio sebenarnya dalam kondisi bagus setelah sebelumnya sempat syok karena kabar kematian Emiliano Sala.

"Saya bersama dengannya pekan ini. Saya bertemu dengannya di jalan dan kami berbincang selama setengah jam. Saya melihat dia sudah dalam kondisi lebih baik dan mau berbicara," ucap Ribero.

Emiliano Sala meninggal dunia pada bulan Januari lalu. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer dari Nantes ke Cardiff City.

Dalam perjalanan menuju Cardiff di tanggal 19 Januari, pesawat yang dinaiki Sala menghilang dari radar di Selat Inggris. Sebelum pesawat menghilang, Sala sempat mengirim pesan suara kepada temannya yang mengabarkan bahwa kondisi pesawat tidak meyakinkan.

Tubuh Sala akhirnya diidentifikasi dari potongan badan pesawat yang ditemukan di dasar laut pada 7 Februari. (ptr/jun)