Hasil Piala Indonesia: Bhayangkara Kalahkan PSM

sry, CNN Indonesia | Sabtu, 27/04/2019 17:25 WIB
Hasil Piala Indonesia: Bhayangkara Kalahkan PSM Anderson Salles gagal cetak gol dari penalti saat melawan PSM. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2 di leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion PTIK, Sabtu (27/4).

Kedua tim tampak kesulitan dalam bermain karena buruknya lapangan di Stadion PTIK. Permainan Bhayangkara dan PSm pun berjalan lambat sejak menit awal.

Meski lapangan tidak tampak bagus untuk digunakan, tuan rumah Bhayangkara FC bisa unggul lebih dulu di menit ke-10 lewat kaki M Nur Iskandar. Gol dari Nur Iskandar tercipta setelah memanfaatkan bola rebound rekannya dari sisi kiri yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Rivki Mokodompit.


The Guardian menggandakan keunggulan di menit ke-15 lewat Dendy Sulistyawan dengan tendangan keras kaki kirinya yang tidak bisa dibendung kiper Rivki Mokodompit usai mengecoh Abdul Rahman.

Bhayangkara FC berpeluang memperlebar jarak usai mendapatkan penalti di menit ke-36 setelah Dendy ditekel Munhar di menit ke-36. Akan tetapi, penalti bek Anderson Salles ke sisi kanan tidak gol usai ditangkap Rivki.

PSM akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-40 lewat kaki Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu membobol gawang Awan Setho berkat umpan sundulan M rahmat yang lebih dulu menerima umpan silan dari sisi kanan. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara.

Wiljan Pluim sempat memperkecil kedudukan untuk PSM.Wiljan Pluim sempat memperkecil kedudukan untuk PSM. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Di babak kedua, tepatnya di menit ke-51, Bhayangkara FC sempat memberikan ancaman lewat Anderson. Namun, tendangan bebas pemain kelahiran Sao Paulo itu bisa ditepis Rivki.

Juku Eja baru bisa menyamakan skor di menit ke-64 berkat sepakan kaki kanan Zulham Zamrun setelah mendapat umpan sundulan dari Eero Markkanen.

Satu menit kemudian Bhayangkara langsung membalas gol PSM lewat tendangan keras kaki kanan Vendry Mofu yang tidak bisa diantisipasi Rivki. Mantan pemain Semen Padang itu bisa dengan bebas melepaskan tendangan lantaran tidak terkawal pemain belakang PSM.

Hasil Piala Indonesia: Bhayangkara Kalahkan PSM
Di babak kedua Bhayangkara dan PSM kerap bermain dengan umpan-umpan jauh lantaran kesulitan bermain bola-bola bawah akibat kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

Di menit-menit akhir Herman Dzumafo yang masuk di babak kedua menambah keunggulan bagi Bhayangkara FC lewat sontekannya di menit ke-89 setelah menerima umpan mendatar dari sisi kanan.

Leg kedua perempat final Piala Indonesia antara PSM dengan Bhayangkara akan digelar pada Jumat (3/5) di Stadion Andi Mattalatta. PSM minimal perlu menang dengan skor 2-0 untuk bisa melangkah ke semifinal. Sedangkan skor imbang sudah cukup untuk meloloskan skuat Bahayangkara ke babak berikutnya. Bhayangkara masih bisa lolos apabila kalah dengan tidak lebih dari satu gol.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Anderson, Indra Kahfi, Fatcu Rochman; Reksa, Hargianto, Alsan Sanda; Nur Iskandar, Dendy, Vendry Mofu.

PSM: Rivky; Beny, Abd Rahman, Munhar, Taufik; Marc Klok, Pellu; Zulham, Pluim, Rahmat; Markkanen. (sry)


BACA JUGA