Kevin/Marcus Kehabisan Bensin di Final Kejuaraan Asia 2019

CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 02:30 WIB
Kevin/Marcus Kehabisan Bensin di Final Kejuaraan Asia 2019 Kevin/Marcus runner up di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kehabisan bensin saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Akibatnya, ganda putra Indonesia itu kalah dua gim langsung.

Kevin/Marcus harus puas menjadi runner up di Kejuaraan Bulutangkis Asia usai kalah dari Endo/Watanabe dengan skor 21-18, 21-3.

Pasangan peraih emas Asian Games 2018 itu tampil tak seperti biasanya. Kevin/Marcus lebih sering tertinggal jauh dari lawan sejak awal pertandingan.


Di gim kedua, Kevin/Marcus benar-benar kehabisan tenaga dan kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Akibatnya, ganda Jepang itu berhasil menutup kemenangan dengan skor meyakinkan, 21-3.

Kevin/Marcus selalu tertinggal di awal gim.Kevin/Marcus selalu tertinggal di awal gim. (Dok. Humas PBSI)
"Di gim kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," kata Marcus dalam laman resmi PBSI.

Sementara Kevin menilai pola permainan Endo/Watanabe mirip dengan pasangan Jepang yang dikalahkan di semifinal, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Namun, Endo/Watanabe lebih siap bertanding.

Kevin/Marcus Kehabisan Bensin di Final Kejuaraan Asia 2019
"Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih nggak gampang mati. Kami harus bisa bermain lebih sabar kalau menghadapi mereka," ujar Kevin.

Ini merupakan kemenangan pertama Endo/Watanabe atas Kevin/Marcus. Sebelumnya ganda Jepang tersebut selalu kalah pada dua turnamen bergengsi tahun lalu.

Endo/Watanabe kalah dua gim langsung di Hong Kong Terbuka 2018 dengan skor 21-14 21-15 dan takluk 21-14 22-20 di Prancis Terbuka 2018. (jun/jal)