Hasil Liga Inggris: Man United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 00:27 WIB
Hasil Liga Inggris: Man United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4) waktu setempat.

Hasil ini membuat asa Man United masuk ke zona Liga Champions harus tertunda karena baru mengoleksi 65 poin. Sedangkan Chelsea tetap di peringkat keempat dengan raihan 68 poin.

Man United berhasil unggul lebih dulu 1-0 di laga ini. Gol berawal dari umpan cungkil Romelu Lukaku kepada Luke Shaw yang berlari menusuk ke kotak penalti The Blues.


Shaw berhasil menguasai bola umpan Lukaku dan mengirimkan umpan ke Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu menggunakan kaki kanannya untuk membobol gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11.

Jelang akhir babak pertama, Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 memanfaatkan blunder yang dilakukan David de Gea.

Kiper asal Spanyol itu tidak lengket menangkap bola tendangan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Bola liar disambar Marcos Alonso untuk membuat skor imbang 1-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Man United tetap bermain ofensif menghadapi Chelsea yang tampil cukup solid di lini belakang. Alhasil, Lukaku maupun Rashford tidak leluasa untuk masuk ke kotak penalti tim tamu.

Hasil Liga Inggris: Man United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1Manchester United sempat unggul lebih dulu atas Chelsea. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Peluang untuk Rashford mencetak gol justru datang dari tendangan bebas setelah Lukaku dilanggar pemain Chelsea pada menit ke-50. Namun tendangan bebas Rashford dari luar kotak penalti masih tepat dipelukkan Kepa.

The Red Devils kembali mendapatkan peluang empat menit berselang. Kali ini, tendangan kaki kiri Eric Bailly dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah.

Duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah setelah peluang yang didapat Bailly. Hal itu membuat tidak banyak kesempatan mencetak gol yang didapatkan Man United dan Chelsea.

Hasil Liga Inggris: Man United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer kemudian memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Rashford untuk menambah daya gedor timnya.

Hanya saja, kehadiran Sanchez tidak memberikan dampak signifikan untuk permainan tuan rumah. Di kubu lawan, Chelsea juga kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Man United lewat pergerakan Eden Hazard dan Willian.
Man United mendapatkan peluang emas untuk memenangi pertandingan ini. Sepak pojok Ashley Young disambut sundulan Marcos Rojo yang bisa dihalau pemain Chelsea yang berdiri di garis gawang. Kegagalan Rojo mencetak gol itu membuat skor akhir laga kedua tim imbang 1-1.

Susunan pemain Man United vs Chelsea

Man United (4-3-1-2): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cezar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.
(jal/jal)