Sopir Rental Tertidur, Pemain Timnas Ceko Tewas Kecelakaan

sry, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 20:37 WIB
Sopir Rental Tertidur, Pemain Timnas Ceko Tewas Kecelakaan Josef Sural (kiri) mengalami kecelakaan tragis udai pertandingan. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Republik Ceko Josef Sural tewas dalam kecelakaan dalam perjalanan pulang usai laga tandang melawan Kayserispor yang berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Turki, Minggu (28/4) waktu setempat.

Sural tidak sendiri. Di dalam minibus yang dikendarainya, pemain 28 tahun itu bersama dengan enam rekannya di klub Turki Aytemiz Alanyaspor, termasuk mantan pemain timnas Inggris Steven Caulker dan eks Newcastle United Papiss Cisse.

Sebagian pemain dan staf klub Alanyaspor pulang dengan naik bus tim atau mengendarai mobil pribadi. Termasuk Sural dan enam rekannya yang menyewa mobil minibus saat kembali dari laga tandang akhir pekan lalu. Namun, baru lima kilometer perjalanan dari Kota Alanya mobil tersebut mengalami kecelakaan.


Dikutip Daily Mail berdasarkan laporan Ketua Alanyaspor, Hasan Cavusoglu, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil rental tertidur saat berkendara. Supir cadangan juga terlelap saat dalam perjalanan.

"Menurut informasi yang saya terima dari kepala polisi kami, meskipun ada dua pengemudi di dalam kendaraan, mereka berdua tertidur. Kecelakaan itu terjadi akibat mereka berdua tertidur," kata Cavusoglu menurut kantor berita Anadolu.

Papiss Cisse termasuk salah satu pemain yang mengalami kecelakaan bersama Josef Sural.Papiss Cisse termasuk salah satu pemain yang mengalami kecelakaan bersama Josef Sural. (AFP PHOTO / GRAHAM STUART)
Pihak kepolisian kini tengah melakukan investigasi terhadap kecelakaan tersebut, termasuk menahan sopir 'asli' minibus tersebut.

Di sejumlah media menampilkan mobil minibus Mercedes yang ditumpangi Sural dan kawan-kawan menabrak tepi jalan dan mengalami rusak parah di bagian kanan.

Tidur Saat Berkendara, Pemain Timnas Ceko Tewas Kecelakaan
Sural yang juga mantan pemain Sparta Praha itu meninggal di rumah sakit. Sedangkan gelandang asal Ghana Isaac Sackey yang ikut serta di dalam mobil itu mengalami patah tangan. Caulker selamat tetapi sangat terkejut dengan insiden itu.

Sural yang juga kelahiran Hustopece itu meninggalkan seorang istri dan dua anak. Anak kedua pemilik 20 caps bersama timnas Rep Ceko itu baru berusia 2 bulan setelah lahir pada 7 Februari 2018.

Asosiasi Sepak Bola Republik Ceko (FACR) merilis ucapan duka cita pada Senin (29/4) waktu setempat. Sural melakoni debut bersama timnas Rep Ceko pada 15 November 2013 di bawah asuhan pelatih Josef Pesice. Sejauh ini ia tampil dalam 20 laga bersama timnas dengan mencetak 1 gol di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus dan mendalam kepada keluarga dan teman-teman saya. Pepa [sapaan Sural] adalah pria yang rendah hati yang semuanya akan dirindukan oleh kami. Kami tidak akan pernah lupa," kata Ketua FACR, Martin Malik. (nva)


BACA JUGA