Klub Turki Berikan Penghormatan Terakhir Pemain Timnas Ceko

CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 04:53 WIB
Klub Turki Berikan Penghormatan Terakhir Pemain Timnas Ceko Josef Sural meninggalkan karena kecelakaan minibus. (Philipp GUELLAND / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain, ofisial, dan staf klub Turki Aytemiz Alanyaspor memberikan penghormatan terakhir untuk pemain timnas Republik Ceko, Josef Sural, yang meninggal karena kecelakaan, di Antalya, Senin (29/4) waktu setempat.

Prosesi penghormatan untuk Sural itu berlangsung penuh keharuan. Seluruh pemain hingga staf menggunakan pakaian serba hitam dan berdiri di belakang tulisan 'Kami Tidak Akan Pernah Melupakan Kamu'.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, turut hadir dalam acara ini dan menaruh bunga di atas peti mati Sural.


Cavusoglu turut mengucapkan belasungkawa kepada pelatih Alanyaspor, Sergen Yalcin, dan berjabat tangan dengan rekan-rekan setim Sural.

Sural meninggal karena kecelakaan minibus dalam perjalanan pulang usai laga tandang melawan Kayserispor yang berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Turki, Minggu (28/4) waktu setempat.

Klub Turki Berikan Penghormatan Terakhir Pemain Timnas CekoJosef Sural sudah 20 kali membela timnas Republik Ceko. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Sural tidak sendiri dalam minibus tersebut. Pemain 28 tahun itu bersama dengan enam rekannya, termasuk mantan pemain timnas Inggris Steven Caulker dan eks Newcastle United Papiss Cisse.

Sebagian pemain dan staf klub Alanyaspor pulang dengan naik bus tim atau mengendarai mobil pribadi. Namun, nahas baru menempuh jarak lima kilometer minibus yang ditumpangi Sural mengalami kecelakaan.

Dikutip Daily Mail, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil rental tertidur saat berkendara. Supir cadangan juga terlelap saat dalam perjalanan.

Klub Turki Berikan Penghormatan Terakhir Pemain Timnas Ceko
"Menurut informasi yang saya terima dari kepala polisi kami, meskipun ada dua pengemudi di dalam kendaraan, mereka berdua tertidur. Kecelakaan itu terjadi akibat mereka berdua tertidur," kata Ketua Alanyaspor, Hasan Cavusoglu menurut kantor berita Anadolu.

Asosiasi Sepak Bola Republik Ceko (FACR) telah merilis ucapan duka cita pada Senin (29/4) waktu setempat. Sural melakoni debut bersama timnas Republik Ceko pada 15 November 2013 di bawah asuhan pelatih Josef Pesice.

Sejauh ini ia tampil dalam 20 laga bersama timnas dengan mencetak satu gol di Kualifikasi Piala Eropa 2016. (jal/jal)