Persija Main di Wibawa Mukti karena Ed Sheeran

TTF, CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 17:48 WIB
Persija Main di Wibawa Mukti karena Ed Sheeran Ed Sheeran menggunakan SUGBK pada Jumat (3/5). (AFP PHOTO / POOL / Christian Charisius)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan menjamu Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (5/5), lantaran penyanyi asal Inggris Ed Sheeran akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu awalnya akan menggunakan SUGBK sebagai kandang melawan Bali United. Tetapi niat itu urung dilakukan lantaran stadion terbesar di Indonesia tersebut akan digunakan untuk konser musik pada Jumat (3/5).

"Di GBK itu ada konser Ed Sheeran. Lalu kalau Patriot itu tidak bisa karena ada finalisasi penghitungan suara pemilihan daerah tanggal 4-5 Mei. Kalau di Pakansari sepertinya tidak [dipakai] ya. Jadi stadion yang memungkinkan itu di Wibawa Mukti," ucap CEO Persija Ferry Paulus, Selasa (30/4).


Konser Ed Sheeran di Jakarta pada Jumat (3/5) merupakan jadwal terbaru setelah sempat batal. Tiket untuk menyaksikan aksi penyanyi asal Inggris itu diketahui sudah terjual sebanyak 45 ribu tiket.

Menggelar pertandingan di SUGBK tidak memungkinkan bagi Persija karena satu hari sebelum laga melawan Bali United, Sabtu (4/5), kedua tim harus menjalani uji coba lapangan. Kondisi rumput juga dipastikan tidak dalam kondisi 100 persen usai konser musik.

Persija akan menjamu Bali United di Stadion Pakansari.Persija akan menjamu Bali United di Stadion Pakansari. (Dok. Persija Jakarta)
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Unit Pengelola SUGBK, Mulyani mengatakan Persija tidak ada pengajuan untuk menggunakan GBK pada tanggal 5 Mei 2019. Pengajuan dari klub ibu kota itu yang sudah masuk ke SUGBK justru untuk tanggal 8 Mei 2019 pada laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang.

"Tapi itu kan draf lama, kabarnya ada perubahan. Tapi sampai sekarang saya belum dapat jadwal terbaru dari mereka, surat resmi perubahan jadwalnya belum ada," ucap Mulyani.

Persija Main di Wibawa Mukti karena Ed Sheeran
Seperti diketahui Liga Indonesia mengalami perubahan jadwal kick off dari tanggal 8 Mei menjadi 15 Mei 2019. Manajemen Persija sebelumnya sudah memberikan draf jadwal Liga 1 kepada Pusat Pengelola Kawasan (PPK) GBK.

Lantaran ada perubahan jadwal kick-off, draf jadwal yang sudah keluar sebelumnya dipastikan juga mengalami perubahan. Namun sampai saat ini draf baru jadwal Liga 1 2019 tersebut belum diterima 18 klub peserta. (nva)