MotoGP Spanyol 2019: Marquez Bosan Menunggu

CNN Indonesia | Rabu, 01/05/2019 13:14 WIB
MotoGP Spanyol 2019: Marquez Bosan Menunggu Marc Marquez merupakan juara bertahan MotoGP Spanyol musim lalu. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku bosan menunggu jelang balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Minggu (5/5), setelah melakukan kesalahan di GP Amerika Serikat dua pekan lalu.

Marquez membuang peluang memenangi balapan di GP Amerika. Sempat unggul jauh atas Valentino Rossi, Marquez mengalami kecelakaan pada lap kesembilan dan gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Americas, Austin.

Kesalahan di MotoGP Amerika membuat Marquez harus kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Memasuki balapan MotoGP Spanyol, Marquez berada di posisi keempat tertinggal sembilan poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso.


Jeda tiga pekan antara MotoGP Amerika ke MotoGP Spanyol membuat Marquez bosan. Pebalap 26 tahun itu mengaku tidak sabar beraksi di Sirkuit Jerez dan membayar kesalahan di MotoGP Amerika.

Marc Marquez punya rekor bagus di MotoGP Spanyol.Marc Marquez punya rekor bagus di MotoGP Spanyol. (REUTERS/Jon Nazca)
"Waktu antara GP Amerika dan Spanyol terasa lebih lama daripada sebelumnya. Saya tidak sabar untuk kembali menunggangi sepeda motor," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez memiliki catatan bagus di MotoGP Spanyol. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu selalu mampu naik podium sejak 2013, termasuk dua kemenangan pada 2014 dan 2018.

MotoGP Spanyol 2019: Marquez Bosan Menunggu
"Jerez selalu jadi balapan spesial, karena ini seri pertama di Eropa dan akan ada banyak dukungan dari suporter tuan rumah. Tentu pendekatan kami tetap sama setiap pekannya. Dengan ketatnya persaingan gelar juara, maka kami harus memanfaatkan setiap momen," ucap Marquez.

Musim lalu Marquez memenangi balapan MotoGP Spanyol dengan keunggulan lebih dari lima detik atas Johann Zarco setelah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan di lap ke-18.

Dari tiga seri yang sudah dilalui MotoGP 2019 menciptakan tiga pemenang berbeda, Dovizioso (Qatar), Marquez (Argentina), dan pebalap Suzuki Alex Rins yang menang di MotoGP Amerika.

Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Minggu malam. (har/ptr)