Balotelli Puji Messi, Sindir Ronaldo Usai Barcelona Menang

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 10:32 WIB
Balotelli Puji Messi, Sindir Ronaldo Usai Barcelona Menang Mario Balotelli saat masih berseragam Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan striker Liverpool, Mario Balotelli, memuji Lionel Messi sekaligus sindir Cristiano Ronaldo usai Barcelona membantai Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Messi mencetak dua gol ke gawang The Reds, sedangkan satu gol lagi dilesakkan Luis Suarez.

Balotelli yang kini merumput di Ligue 1 Prancis bersama Olympique Marseille menonton laga tersebut. Ia kemudian mengunggah foto cuplikan pertandingan itu dalam Insta Story akunnya sembari menuliskan komentar dalam bahasa Italia.


"Messi fenomenal. Terbaik di sepak bola, jangan bandingkan dia lagi dengan pemain Juventus nomor 7 [Ronaldo]," ujar Balotelli sembari mention ke Messi, namun tidak kepada Ronaldo.

Balotelli Puja Messi, Sindir Ronaldo Usai Barcelona MenangScreen Shot Insta Story Mario Balotelli memuji Lionel Messi. (Instagram/@mb459)

Sebelumnya, Messi berhasil menyamakan rekor gol Ronaldo yang berjumlah 600 gol di seluruh kompetisi. La Pulga punya peluang besar untuk menambah torehan golnya tersebut sekaligus melampaui rekor CR7.

Sementara itu, Ronaldo sendiri berhasil membukukan gol ke-600 dalam kariernya saat melesakkan gol ke gawang Inter Milan di Liga Italia Serie A.

Berbeda dengan Ronaldo yang mengoleksi gol-gol itu memperkuat empat klub berbeda, Messi mengemas gol-golnya itu hanya bersama Barcelona.

Balotelli tampak menikmati kekalahan Liverpool dari Barcelona dengan tiga gol tanpa balas. Pemain asal Italia itu memang memiliki cerita buruk kala berpisah dengan The Reds.

Balotelli Puja Messi, Sindir Ronaldo Usai Barcelona Menang
Balotelli sempat dipinjamkan The Reds ke AC Milan saat masih era manajer, Brendan Rodgers pada 2015. Milan kemudian tak membutuhkannya lagi dan mengembalikannya ke Liverpool.

Meski kursi manajer digantikan oleh Juergen Klopp, Balotelli tetap dicampakkan Liverpool. Kontraknya tak diperpanjang Klopp sehingga ia hengkang ke OGC Nice pada 2016 dengan status bebas transfer. (bac/nva)